Pemdes Sungai Intan Gelar Rapat dan Bahas Sejumlah Agenda Prioritas

INDRAGIRI HILIR Tuahkarya.com- Kepala Desa (Kades) Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Ahmad Efendi menggelar rapat bersama dalam rangka menyikapi sejumlah agenda prioritas yang perlu ditindaklanjuti, rapat digelar di Balai Pertemuan Desa, Selasa (22/11/2022) Pagi.

Hadir dalam rapat yakni Sekdes, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, LPM, KPM, KPMD, Kader Posyandu, Seluruh Kepala Dusun, Ketua RW dan RT.

"Ya, Alhamdulillah kita hari menggelar rapat, ada beberapa agenda penting yang kita bahas," ujar Kades Sungai Intan, Ahmad Efendi kepada awak media.

Pembahasan pada agendanya tersebut diantaranya ada dua hal penting, yakni :

1. Instruksi kepada Ketua RT dan RW dan Kepala Dusun untuk mempersiapkan kembali pendapatan warga atau KPM penerima BLT tahun 2023, karena tahun depan, berdasarkan Permendes aturan menetapkan Maksimal BLT itu 25 persen.

2. Penyaluran Honor atau Siltap untuk aparatur Pemerintah Desa, Terutama sekdes, Perangkat Desa, Kaur, Kasi, staff, BPD, LPM, KPMD dan Linmas.

"Dengan telah diselesaikannya pembayaran Honor ini, diharapakan dapat memaksimalkan pengabdiannya kepada masyarakat harap," Jelas Ahmad Efendi

Tidak hanya itu, Kades Ahmad juga membahas soal sejumlah hal krusial yang ada hubungannya dengan masyarakat secara luas, di Desa Sungai Intan khususnya.

"Pertama pembebasan kawasan hutan, Alhamdulillah pendataan sudah rampung tinggal proses input kedalam sistem. Kemudian dalam waktu dekat akan diserahkan ke Kepala Kantor BPN untuk pengusulan pembebasan lahan untuk kawasan di Desa Sungai Intan. Kedua tadi juga kita bicarakan tentang Musibah Kebakaran di pondok Pesantren Darul Ishlah Sungai Nibung-17, Saya tadi meminta kepada para Ketua RT RW dan Aparatur Desa untuk menggalang bantuan pembangunan rumah pengasuh berikut Bangunan Pondok tersebut," Jelasnya.

"Saya juga meminta bantuan kepada rekan-rekan media, baik cetak maupun online, untuk penyebarluasan informasi open Donasi yang saya buka atas nama Ahmad Ependi dan bisa di transfer melalui Bank Riau Kepri syariah atas nama Ahmad Efendi No.Rek : 820 - 31 - 40282," Imbuhnya.

"Alhamdulillah sudah ada yang masuk,saya mengucapkan terimakasih,semoga menjadi amal.jariyah untuk bapak ibu semua".Tutup Ahmad Efendi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel