Bripka Ade Berbagi ke Anak Yatim Piatu Kurang Mampu

INDRAGIRI HILIR Tuahkarya.com- Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Bripka Ade Mendra selaku Bhabinkamtibmas Desa Sungai Laut, Polsek Kecamatan Tanah Merah, rela menyisihkan sebagian rezekinya agar bisa berbagi santunan kepada anak-anak yatim piatu yang kurang mampu, Jumat (6/1/2023).

Bripka Ade memberikan santunan kepada 8 anak yatim dan piatu yakni di depan Pos Bhabinkamtibmas Desa Sungai laut, Kecamatan Tanah Merah.

Bripka Ade Mendra, Bhabinkamtibmas Desa Sungai laut, menyampaikan pemberian santunan Kepada 8 Anak yatim piatu di wilayah Desa Binaannya yang dikumpulkannya dari dana pribadi.

 "Alhamdulillah saya bisa berbagi sedikit rejeki dengan anak yatim piatu Ini merupakan wujud untuk merajut tali silaturahmi dengan warga, terutama anak yatim piatu," ungkap Ade Mendra Jumat (06/1/2023).

Selalu trenyuh dan terdorong ingin membantu, saat melihat kondisi orang lain yang mengalami kekurangan. Hal itulah yang selalu dirasakan Bripka Ade Mendra sejak menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Sungai laut kecamatan tanah merah.

"Mudah-mudahan bantuan saya yang tak seberapa itu, bermanfaat bagi mereka. Saya sengaja menyisihkan gaji sejak beberapa bulan lalu," ujar pria ( Ade) yang akrab dengan berbagai kalangan ini.

Sementara itu Kapolsek Tanah Merah AKP A.Saukani SH sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmasnya tersebut.

“Kepedulian terhadap warganya, semoga menjadi amal ibadah dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” tutur AKP A.Saukani SH.

Ditempat terpisah Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK menyampaikan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas untuk memberikan Santunan kepada anak yatim piatu merupakan bentuk bukti Polri peduli terhadap Warganya.

“Kegiatan Pemberian Santunan kepada anak-anak yatim ini sangat diperlukan, Saya berterima kasih kepada Ade Mendra Bhabinkamtibmas Desa Sungai laut karena telah ikut turun langsung untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Salut,” Pungkasnya.

Bripka Ade Mandra dikenal warga sekitar sebagai sosok yang ringan tangan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Ia pernah menyisihkan gajinya dan disumbangkan untuk membantu pembangunan jalan berlubang di wilayah binaannya, memandikan salah satu masyarakat yang menderita ODGJ dan melayani masyarakat dengan senang hati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel