Dandim 0314 Hadiri Doa Bersama Melalui Virtual dengan Kapolri


INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han menghadiri kegiatan doa bersama lintas agama secara virtual serentak seluruh Indonesia dan dipimpin oleh Kapolri.

Kegiatan yang dihadiri Dandim Inhil tersebut terpusat di kompleks makam Tuan Guru Sapat yakni Syekh Abdurrahman Shidiq Al-Banjari di Dusun Hidayat Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri, Jum'at (30/06/2023).

Kegiatan Do'a bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 Dengan tema "merajut nasionalisme dan toleransi beragama guna merawat kemerdekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa untuk pemilu damai menuju Indonesia maju".

Dalam.kegiatan tersebut dihadiri juga Oleh, Bupati Inhil H.M Wardan, Ketua DPRD Inhil, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H.,M.Han, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Asisten 1, Ka Kesbangol, Ka BPBD, Kadis PMD, Kadis Pariwisata, Kadis PTSP, Kasatpol PP.

"Sejarah kehidupan bangsa kita dari waktu ke waktu dengan segala romantika dan dinamikanya terus mengalami peningkatan kebaikan dan kemajuan 77 tahun kemerdekaan Indonesia adalah umur yang relatif panjang bagi perjalanan suatu bangsa, untuk menemukan jati dirinya, menemukan kesejahteraannya,"Ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Virtual.

"Namun dengan pencapaian yang ada dan manakala kita melihat betapa luasnya wilayah Indonesia dengan segala kompleksitasnya, segala kemajemukannya dan segala kebhinekaannya, tetap saja kita harus bersyukur, kita bisa mengelola negara yang besar ini," Tambahnya.

Ia juga mengingatkan ada 3 hal yang harus disadari dan dipersiapkan terhadap tantangan di masa yang akan datang.

Pertama yaitu Perubahan yang berlangsung cepat, yang harus dijawab dengan langkah-langkah yang adaptif dan responsif.

Kedua, Semangat keagamaan masyarakat dalam balutan kemajuan IT dan keterbukaan informasi yang harus dijawab dengan memantapkan moderasi beragama dan toleransi.

Ketiga, Adanya anomali alam dan geopolitik dunia, antara lain tentang perubahan iklim, pemanasan global dan perang antar negara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel