4 Ruangan Penting di RSUD PH Tembilahan Terbakar


INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Sebuah gedung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) di Jl Veteran, Tembilahan Kota, mengalami kebakaran hebat pada selasa (18/7/2023).

Peristiwa yang belum diketahui penyebabnya itu terjadi sekira pukul 03.30 Wib. Sejumlah ruangan di bangunan lama terlihat dilalap api yang kian membesar.

Dikabarkan pasien yang dirawat di RSUD Puri Husada berhamburan keluar dari ruang inap Rumah Sakit.

Mereka dievakuasi karena dikhawatirkan akan merembet ke semua bangunan yang ada di sekitar rumah sakit.


Plt Kepala DPKP Inhil, Tantawi Jauhari menjelaskan dalam keterangan tertulisnya bahwa ada 4 ruangan yang terbakar, hingga akhirnya pasien dievakuasi keluar.

"Diantaranya yang terbakar yakni ruangan poly paru, ruangan poly rekam medis lama, ruang atau gudang cleaning service, ruangan sctv dan loket lama," Ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/07/2023) pagi.

Menurutnya, kemungkinan sumber api berasal dari ruang poly paru yang ditandai dengan adanya suara ledakan sangat keras hingga api menyebar kesemua ruangan.

10 menit saat kebakaran Tim pemadam tiba di RSUD PH Tembilahan dengan membawa peralatannya yakni 2 unit mobil pemadam, 1 unit mobil trc, 1 unit mobil BPBD, 1 unit viar satred dari PSMTI, dan 1 Unit alat damkar Padupai PSMTI.

Api baru padam total sekira pukul 05.05 wib dan langsung dilakukan pendinginan oleh petugas dilapangan.

Belum diketahui pasti berapa total kerugian materil dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel