HM Wardan Sosok Bupati Agamis, Low Profile, dan Sederhana

INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan dikenal sangat agamis, kerap kali membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Selain agamis, sosok HM.Wardan sangat low profile. Siapapun yang hendak berjumpa dengannya sangat mudah, tinggal datang saja di kediamannya.

Selagi ada waktu, tetap menerima tamu dari masyarakat. Menurut HM.Wardan, berjumpa dengan masyarakat bisa langsung mendengarkan keluhan dan apa yang sebenarnya diinginkan masyarakat.

Selain itu, HM Wardan juga tampak sering turun ke daerah-daerah guna mendengarkan keluh kesah masyarakat dan kemudian orang nomor satu di Inhil itu selalu mengupayakan agar bisa merealisasikannya melalui anggaran APBD yang terhitung minim.

Bupati Wardan terbilang sangat gigih, dimana pun dan dalam kondisi apapun, tanpa lelah ia terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat Inhil. 

Tak jarang HM Bupati memeriksa berkas dan dokumen yang harus disetujui dan ditandatangani walaupun sedang dalam perjalanan, baik menggunakan speedboat atau dalam mobil sekalipun.

Waktu luang seperti itu digunakannya untuk memeriksa berkas pengajuan dari masyarakat demi lancar dan majunya pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir, walaupun anggaran yang ada sangat minim. 

"Alhamdulillah, saya masih diberi kesehatan sehingga bisa memanfaatkan waktu untuk terus upayakan yang terbaik demi kemajuan Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini," ungkap bupati Inhil dua periode itu.

Selain memeriksa berkas dan dokumen, waktu luang di dalam perjalanan juga sering dimanfaatkan Bupati yang dikenal sangat agamis ini untuk membaca dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Bupati HM Wardan Sangat Sederhana

Tak jarang terlihat sosok HM Wardan tertangkap kamera memperlihatkan kesederhanaannya, didampingi sosok sang istri, Bupati agamis itu tertangkap kamera mencicipi makanan yang dijual di tepi jalan.

Itu bukan kali pertama, HM Wardan juga pernah tertangkap kamera saat sedang santai sambil menikmati jajanan pedagang kaki lima di pinggir jalan di Kota Tembilahan belum lama ini.

Momen kesederhanaan Bupati itu terpotret kamera, terlihat ditemani sang istri, Hj Zulaikhah Wardan pada Sabtu pagi, (14/01/2022) lalu.

Foto momen HM Wardan dan istri di hari libur itu terlihat sederhana diunggah di halaman akun media sosialnya. "Alhamdulillah.. habis batagor sepinggan," tulis orang nomor satu di Negeri Hamparan Kelapa Dunia itu

Bupati duduk dengan santai menikmati semangkuk batagor dengan setelan baju kaos oblong berwarna hitam, celana hitam dan sepasang sendal kulit.

"Mantap tu pak semoga sehat selalu ya pak dan ibu," komentar netizen.

Netizen menilai setelan Bupati terlihat santai dan begitu khusyu dengan semangkuk makanan rakyat itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel