Imigrasi dan Lapas Tembilahan Serta Puskesmas Gajah Mada Kompak Gelar Baksos Cegah Stunting

INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Nanang Mustofa sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, dan Hari Winarca sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan, terlihat kompak bersinergi menggelar kegiatan Bakti Sosial Pengentasan Stunting dalam rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM RI ke-78, Kamis (27/07/2023).

Kegiatan Bakti Sosial yang juga diikuti oleh pegawai imigrasi dan lapas tembilahan ini dilaksanakan di Puskesmas Gajah Mada Tembilahan dan bekerjasama dengan pihak Puskesmas dalam menyalurkan bantuan bahan dan makanan untuk pencegahan stunting agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kakanim Tembilahan menyampaikan pencegahan stunting menjadi sangat penting karena mempengaruhi tumbuh kembang anak dan anak sebagai generasi penerus yang akan memegang peran kelak dimasa depan berhak mendapatkan makanan dan gizi yang cukup untuk terus tumbuh dan berkembang.

"Pada Peringatan HDKD Kemekumham ke-78 tahun ini, kita ingin memberikan perhatian lebih kepada anak-anak kita generasi penerus bangsa, kita perlu membantu dan memastikan anak-anak kita sehat, dan mendapatkan gizi yang cukup, sehingga terhindar dari stunting" ujar Kakanim.

Kakanim berharap bantuan berupa makanan pokok, susu, suplemen dan vitamin dapat secara signifikan mendorong pemulihan serta mencegah terjadinya stunting terhadap anak.

Kepala Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, Marlina, menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan ini dan berharap dapat terlaksana secara berkesinambungan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kalapas dan bapak Kakanim serta jajaran. Saya berharap kegiatan ini dapat kita laksanakan secara rutin dan berkesinambungan, sehingga dapat memberikan efek signifikan terhadap pengentasan stunting di Tembilahan," jelasnya.

Kalapas dan Kakanim bersama jajaran menuju Puskemas Gajah Mada Tembilahan dengan melakukan Gowes Bersama. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebugaran sehingga dapat dengan prima melaksanakan tugas sehari-hari secara optimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel