Keluarga Besar DPTPHP Inhil Laksanakan Ibadah Pemotongan Hewan Qurban

INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Keluarga besar Dinas Pangan, Tanam Pangan, Holtikultura dan Peternakan (DPTPHP) Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan pemotongan hewan qurban 2 ekor sapi, Sabtu (1/7/2023) pagi.

Pemotongan hewan qurban tersebut merupakan bentuk upaya meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT yang memang lazim dilaksanakan umat muslim pada saat Hari Raya Idul adha 1444 hijriah.

Umar Hamdi yang saat ini menjabat sebagai Kepala DPTPHP Kabupaten Inhil, Kepada awak media mengakui bahwa tujuan dari berqurban yang dilaksanakan adalah ingin belajar memaknai tentang sebuah keihklasan kepada Allah SWT lewat berqurban.

"Kita teringat pada kisah nabi Ibrahim dan Ismail, Begitu ikhlas nabi ibrahim pada perintahnya Allah. Dari kisah itulah kita belajar bahwa sudah semestinya kita semua menjadi diri yang selalu ikhlas ketika beribadah dana menjalankan perintah Allah," Ujar Umar Hamdi.

Kisah Nabi Ibrahim menyembelih anaknya yang bernama Nabi Ismail itulah menjadi dasar ibadah kurban yang dilakukan umat islam pada hari raya Idul Adha (10 Dzulhijjah) dan hari tasyrik (11-13 Dzulhijjah).

Ditempat yang sama, Umar Hamdi mengajak jajarannya di DPTPHP untuk terus semangat bekerja dan ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui ibadah qurban yang kita laksanakan pada hari raya idul adha 1444 hijriah kali ini, mari kita semangat dalam beribadah kepada Allah. Selamat merayakan hari Raya Idul Adha dan semoga yang sedang menyelenggarakan ibadah haji menjadi pribadi yang soleh dan haji yang mabrur," Ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel