7 Rumah Hangus Terbakar, Kadis DPKP Inhil Beri Himbauan Penting

INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Sebanyak 7 unit Rumah milik warga di Lorong Dermawan, Jalan Semampau, Kota Tembilahan, Inhil, menjadi hangus terbakar setelah dilalap sijago merah pada Minggu (06/08/2023) sekitar pukul 03.40 wib dini hari.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H.Nursal menyebutkan setidaknya ada 7 unit rumah yang terbakar.

"7 Unit Rumah yang terbakar. Yakni ada M. Sofiyan Hakim (Wiraswasta), Dedy Suryadi (Karyawan Swasta), Yusriyanto (Wiraswasta), H. Harfandisah (PNS), H.Sulastri (Ibu rumah tangga), Sudarwo (Wiraswasta), Mamang (Pengepul barang bekas)," Ujar Kadis DPKP H.Nursal.

Dari 7 unit rumah yang mengalami kebakaran tersebut diantaranya terdapat 6 rusak berat dan 1 rusak ringan, hal itu diketahui setelah selesai dilakukan pemadaman dan pendinginan pada pukul 06.30 wib oleh Petugas Damkar, BPBD, PSMTI, Padupai dan Masyarakat.

"Setelah selesai dilakukan pemadaman, sedikitnya terdapat 6 rumah yang rusak berat dan 1 rumah rusak ringan, namun kerugian ditaksir mencapai 1,5 miliar rupiah. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa pada kebakaran tadi malam" Tambah H.Nursal.

Atas kejadian tersebut, Kepala DPKP Inhil yang baru saja dilantik Bupati HM Wardan beberapa waktu lalu, H.Nursal menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati.

"Ini penting, Kami menghimbau agar masyarakat berhati-hati dengan api dan sumber api apapun yang bisa memicu kebakaran, bahwa saat ini cuaca cukup panas sehingga musibah kebakaran itu mudah saja terjadi kapan dan dimana saja" Himbaunya.

Untuk diketahui, penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga akibat adanya korsleting pada aliran listrik sehingga memicu timbulnya api yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel