Diwarnai Aksi Spektakuler, Dandim dan Prajurit Kodim 0314 Inhil Tampil memukau

INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Berbagai macam aksi spektakuler ditampilkan di puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -78 yang dilaksanakan oleh Kodim 0314 Indragiri Hilir (Inhil).

Pelaksanaan yang digelar di lapangan terbuka Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (5/10/2023) Pagi, berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pasalnya peringatan HUT TNI kali ini diawali dengan Upacara dan dilanjutkan defile yang menampilkan kemampuan kekuatan fisik oleh prajurit kodim 0314 Inhil.

Selesai Upacara, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf. Fikky Nur Kuncoro Jati memimpin atraksi dan kemampuan yang belum pernah ditampilkan pada moment HUT TNI di tahun sebelumnya.

Dengan menggunakan motor trail, Dandim 0314 Inhil berulang kali melewati lintasan papan yang dibawahnya terdapat sejumlah prajurit yang dalam posisi berbaring siap menahan beban lintasan.

Tidak hanya itu, kemampuan lainnya juga ditunjukkan prajurit kodim 0314 Inhil dengan aksi yang hanya boleh dilakukan oleh seorang profesional, seperti melompati lingkaran api, memecahkan tumpukan batu, serta uji kekebalan senjata tajam.

Usai pertujukan, Dandim 0314 Inhil mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak sehingga terlaksananya puncak peringatan HUT TNI ke-78 di wilayah teritorial Kabupaten Indragiri Hilir.

"Terimakasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak dan masyarakat atas terlaksananya puncak peringatan HUT TNI ke-78 ini, Defile dan atraksi tadi adalah bagian dari memperkenalkan warga baru (Prajurit yang baru saja bergabung) di Kodim 0314/Inhil, Kebetulan mereka ini nantinya akan mengisi jajaran pos-pos Ramil, yang besok akan diresmikan oleh bapak Pangdam dan Danrem secara terpusat," Ungkapnya.

Dandim yang sosoknya murah tersenyum itu menyatakan bahwa filosofi dari pertunjukan tersebut sebenarnya adalah meski berada di satuan teritorial yang tugas pokoknya sebagai pengayom masyarakat, tetapi kemampuan dasar seorang prajurit seperti beladiri, kemampuan pertahanan diri, dan sebagainya harus tetap dimiliki dan terjaga secara berkelanjutan.

"Semoga apa yang sudah disaksikan itu nanti menambah kebanggaan masyarakat Inhil saat menerima mereka semua (Prajurit) di Ramil masing-masing," tutup Dandim.

Untuk diketahui juga, selain menegakkan Kedaulatan Negara, menjaga keutuhan NKRI, dan melindungi segenap bangsa Indonesia, TNI juga berperan dan mempunyai kewajiban untuk mendukung dan membantu untuk menyukseskan setiap program-program yang telah dicanangkan Pemerintah dalam berbagai bidang untuk kesejahteraan masyarakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel