DPTPHP Inhil Akan Gelar Vaksinasi Rabies Gratis, Ayo Ikuti dan Catat Jadwalnya

INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia atau yang dikenal Word Rabies Day, Dinas Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DPTPHP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Vaksinasi rabies gratis.

Hal itu disampaikan Kepala DPTPHP Inhil yakni Umar Hamdi kepada awak media melalui pesan WhatsApp pribadinya, pada Senin (02/10/2023) malam.

Menurut Umar Hamdi, Vaksinasi Rabies yang akan digelar pada Sabtu 07 Oktober 2023 mendatang, merupakan bagian dari upaya mengurangi bahaya penyakit Rabies pada Hewan peliharaan milik masyarakat.

"Selaras dengan tema peringatan Word Rabies Day pada 28 September 2023 yakni 'Semua untuk satu, One health untuk semua', Kami dari DPTPHP Inhil akan melakukan kegiatan vaksinasi rabies gratis, ini tentunya sebagai upaya kita semua agar hewan peliharaan masyarakat tetap terlindungi" Ungkap Umar Hamdi.

Sementara itu, Umar Hamdi selaku Kepala DPTPHP Inhil mengajak masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti Anjing, Kucing, dan Kera untuk bisa mengikuti kegiatan vaksinasi gratis.

"Pada hari Sabtu 07 Oktober 2023, Pukul 08.00 wib sampai dengan selesai, akan ada Vaksinasi Rabies gratis di Kantor Dinas Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Jalan Diponegoro nomor 50, Tembilahan Kota. Kita juga menghadirkan 2 orang dokter hewan yakni drh. Iswendi Bachtiar dan drh. Afrina Hamalia," Tambah Umar.

Sementara itu, perlu diperhatikan bahwa ada beberapa syarat agar bisa mengikuti vaksinasi Rabies gratis, diantaranya harus membawa KTP, Hewan dalam keadaan sehat, Kemudian Hewan tidak sedang dalam keadaan bunting/hamil.

Umar Hamdi berharap masyarakat yang memiliki hewan peliharaan bisa membawanya untuk mengikuti vaksinasi gratis tersebut, tentunya sesuai persyaratan yang berlaku.

"Kita berharap semoga banyak yang berpartisipasi memvaksinasi rabies hewan peliharaannya," Tutupnya.

Untuk pendaftaran bisa menghubungi kontak berikut, 0813-7197-7053 (drh. Iswendi Bachtiar), 0821-5535-3781(drh. Afrina Hamalia).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel