DPTPHP Inhil Gelar Vaksinasi Serentak Pada HPR

INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Dinas Pangan, Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir (DPTPHP Inhil) melaksanakan vaksinasi gratis terhadap ratusan hewan peliharaan rabies (HRP) milik masyarakat, Sabtu (07/10/2023).

Vaksinasi tersebut merupakan bagian dari program utama DPTPHP Inhil yang memang sejalan dengan adanya Word Rabies Day atau Hari Rabies Sedunia pada tanggal 28 September 2023.

Sejak pagi dimulainya kegiatan vaksinasi tersebut, hingga pukul 12.00 wib tercatat 111 orang pemilik HRP membawa hewan kesayangannya ke DPTPHP Inhil guna diberikan vaksinasi.

Umar Hamdi selaku Kepala Dinas PTPHP Inhil menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi gratis itu merupakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyakit Rabies.

"Kegiatan vaksinasi kita hari ini merupakan pelayanan gratis yang diberikan kepada masyarakat sebagai upaya pengendalian penyakit Rabies," Ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi serentak dilakukan 3 titik untuk Kabupaten Inhil, diantaranya Poswan Kota Baru, Kempas dan Tembilahan.

"Kita di Inhil ini ada 3 titik, Poswan Kota Baru, Poswan Kempas dan Poswan Tembilahan. Vaksinasi yang dilakukan kepada hewan seperti anjing, kucing dan monyet," Sebutnya.

Hingga pukul 12.0p wib tercatat sebanyak 111 orang yang sudah mendaftar dan membawa hewan peliharaannya untuk di vaksinasi.

"Ini merupakan upaya pengendalian kita bersama dalam melakukan pencegahan penyakit Rabies terhadap hewan peliharaan ataupun liar, dan kita berharap porgram ini terus berlanjut dan semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi memvaksinasi hewan peliharaannya," Ujarnya saat di wawancarai di Halaman Kantor DPTPHP Inhil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel