Pekan Ragam Budaya Kodim 0314 Inhil Tampilkan Kesenian dari Berbagai Etnis

INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Pekan ragam budaya dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-78 yang digelar Kodim 0314 Indragiri Hilir (Inhil) berlangsung meriah.

Tentu saja meriah, pasalnya Pekan Ragam Budaya yang digelar Kodim 0314 Inhil di lapangan Gajah Mada Tembilahan dibuka secara resmi pada Minggu 1 Oktober 2023 hingga hari ini Jum'at 06 Oktober 2023, dan sukses mencuri perhatian masyarakat Indragiri Hilir.

Ada banyak jenis kesenian dari berbagai paguyuban diberi kesempatan oleh Kodim 0314 Inhil untuk menampilkan karya terbaiknya di panggung utama lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati menyebutkan bahwa pelaksanaan Pekan Ragam Budaya adalah sebagai pemicu agar lahirnya cinta keberagaman pada bangsa Indonesia di Kabupaten Indragiri Hilir khususnya.

"Melalui pesta pekan ragam budaya kita harapkan lahir sebuah rasa cinta pada keberagaman bangsa dan budaya Indonesia. Atas partisipasi semua pihak dan paguyuban di Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah memberikan suport, kami dari Kodim 0314 Inhil mengucapkan ribuan terimakasih yang tidak terhingga," Ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dandim 0314 Inhil yang baru beberapa bulan diberikan kepercayaan untuk memimpin para Patriot NKRI mengungkapkan rasa bangganya kepada Masyarakat Indragiri Hilir yang sangat antusias mengikuti rangkaian peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023.

"Antusias masyarakat Indragiri Hilir terhadap rangkaian Pekan Ragam Budaya dalam rangka HUT TNI ke-78 menunjukan bahwa kedekatan penjaga keutuhan NKRI dengan rakyat terlihat sangat harmonis, kami juga bangga atas respon positif dari masyarakat Indragiri Hilir, sehingga membuat kami semakin semangat untuk selalu menjaga tanah air NKRI," Tutur Danim 0314 Inhil.

Terakhir, Dandim 0314 Inhil berharap pada malam puncak yang akan dilaksanakan pada Sabtu 07 Oktober 2023 mampu menghadirkan banyak energi positif terhadap rasa cinta dan bangga pada penjaga keutuhan NKRI yakni TNI.

"Kita berharap pada nanti malam puncak HUT TNI ada energi positif sehingga masyarakat yang hadir semakin cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia yang memiliki ragam budaya serta keindahan tanpa batas," Tutupnya.

Untuk diketahui pada malam puncak HUT TNI ke 78 yang digelar Kodim 0314 Inhil pada malam ini 07 Oktober 2023 akan semakin meriah lagi. Sebab tidak hanya kesenian saja yang ditampilkan, tetapi akan dihadirkan penampilan artis Ibukota Jakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel