PJ Bupati Inhil Ekspose Potensi Kelapa di Kementrian Koordinator Perekonomian RI

JAKARTA, Tuahkarya com- Penjabat Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.Herman bersama rombongan mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko RI) di Jakarta, pada Rabu, (6/12/2023) pagi.

Agenda tersebut bukan tanpa alasan, PJ Bupati Inhil melihat potensi sumber daya alam khususnya Komiditi Kelapa di Inhil sangat besar, hal itu membuatnya semakin menguatkan tekat guna menggali dan mengembangkan sumber sumber potensi di Inhil.

PJ Bupati Inhil H.Herman beserta rombongan bertemu Deputi bidang koordinasi pengembangan usaha BUMN, riset dan inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Elen Setiadi dan didampingi oleh Ismed Saputra, SE.M.M selaku Direktorat Jenderal (Dirjend) Perbendaharaan Kementerian Koordinator Perekonomian RI dan Heru dewanto salah satu Asisten Deputi (Asdep). Disamping itu, PJ Bupati Inhil turut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil dan Kadis PUTR bersama rombongan.

Perhatian PJ Bupati Inhil H.Herman terhadap potensi alam di Inhil tak lepas dari niatnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang salam ini menjadikan Kepala sebagai salah satu komoditi yang bisa diharapkan.

"Pemerintah daerah harus bisa menjadi inisiator guna mengeksplorasi potensi Inhil, mungkin sekarang kita fokus kepada kelapa dulu" kata H.Herman, pada Kamis 7 Desember 2023, melalui Kadis Kominfo Inhil.

Selain itu, PJ Bupati Inhil juga mengatakan bahwa kebun masyarakat harus menjadi perhatian serius oleh Pemerintahan, diantaranya menyediakan fasilitas umum dengan infrastruktur yang baik, salah satunya pelabuhan.

"Kebun-kebun masyarakat harus menjadi perhatian kita juga dan infrastruktur seperti pelabuhan merupakan akses penting guna menarik investor sehingga masyarakat lebih variatif untuk memasarkan hasil produksi dari kebunnya," tambahnya.

Ekspose ini merupakan koordinasi tahap awal disamping sedang menyusun kerangka dalam ekspose potensi Inhil untuk selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel