KBB Inhu Dilantik, Bupati Rezita Akan Bangun Pusat Kuliner Khas Suku Banjar

RENGAT, Tuahkarya.com- Gedung Daerah Dang Purnama Indragiri Hulu Rengat Sabtu Malam Ahad (27/1) menjadi saksi momentum berhimpun Bubuhan Banjar dalam satu wadah yang disebut Kerukunan Bubuhan Banjar, hal ini dikemukakan oleh Bobby Mauliantino, ST, MT dalam sambutan nya usai dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD KBB) Kabupaten Indragiri Hulu Masa Bakti 2023 - 2027.

Hadir pada acara pelantikan tersebut Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE, Anggota Forkompinda Kabupaten Indragiri Hulu tampak hadir Ketua DPRD Indragiri Hulu Elda Suhanura, Dandim Inhu, Kapolres Inhu, Kejari Inhu, Ketua Pengadilan Inhu dan Ketua Pengadilan Agama Inhu, Ketua Umum PW KBB Provinsi Riau H. Syamsuddin Uti didampingi istri, Wakil Ketua I PW KBB Riau Farhan Abdul Hamid, Sekretaris Umum PW KBB Riau Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si, LAM Inhu, Sekda Inhu Hendrizal, Kepala OPD, Camat dilingkungan Pemkab Inhu, Ketua APINDO Inhu Asun, pimpinan paguyuban se-Inhu dan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu.

Pelantikan berlangsung dengan khidmat dipimpin oleh Ketua Umum PW KBB Provinsi Riau H. Syamsudin Uti. Ketua PD KBB Kabupaten Indragiri Hulu Bobby Mauliantino, ST, MT dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terimakasih atas kesediaan Ibu Bupati berkenan hadir bersama-sama Bubuhan Banjar serta kehadiran Ketua Umum beserta jajaran.

“Alhamdulillah acara malam ini dapat terlaksana dengan baik, ini untuk pertama kalinya perkumpulan bubuhan Banjar dilantik dan dihadiri oleh Ibu Bupati dan jajaran Forkompinda tentu ini menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan partisipasi mendukung program pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu," ujarnya.

Ketua Umum PW KBB Provinsi Riau H. Syamsuddin Uti mengungkapkan rasa haru nya karena Pelantikan malam ini tuntas 12 Kabupaten/ kota KBB telah dilantik.

“ulun terharu malam ini karena dengan dilantik nya PD KBB Inhu maka tuntas 12 Kabupaten/ kota dilantik, pada kesempatan ini ulun menyampaikan Terimakasih dengan Ibu Bupati yang mensupport dan membantu penyelenggaraan kegiatan ini kepada Bubuhan Banjar Inhu saya berpesan mari dukung program pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu bubuhan Banjar harus aktif berpartisipasi bangun terus semangat kekeluargaan Bubunan Banjar harus memegang teguh prinsip rakat mufakat, tuntong pandang, ruhui rahayu dan spirit haram manyarah Waja sampai keputing diimplementasikan dalam bekerja," kata Ketua Umum PW KBB Provinsi Riau menyerahkan Piagam Penghargaan dari Ketua Umum PP KBB Sa-Dunia H. Sahbirin Noor yang juga Gubernur Kalsel. 

“Saya merasa senang bubuhan Banjar banyak di Indragiri Hulu malam ini banyak yang saya kenal ternyata bubuhan Banjar tentu wadah berhimpun ini dirawat dan dijaga dengan baik untuk menjaga kemajemukan di Kabupaten Indragiri Hulu dan undangan yang hadir juga dari berbagai kalangan ini menandakan kehadiran PD KBB Indragiri Hulu diterima dan didukung oleh Masyarakat Indragiri Hulu," tambahnya.

Bupati termuda di Provinsi Riau ini juga meminta PD KBB Indragiri Hulu dapat menyediakan pusat kuliner khas Banjar di Kota Rengat.

"Bubuhan Banjar yang rindu dengan kuliner khas asli Kalimantan bisa berkunjung kesitu dan keberadaan pusat kuliner ini juga menambah khazanah budaya di Indragiri Hulu," sebut Bupati Inhu.

Ditemui usai acara, Sekretaris Umum PW KBB Provinsi Riau Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada Bobby dan Kawan-kawan yang menahkodai PD KBB Inhu juga kepada Pak H. Ardani yang termasuk perintis perkumpulan Banjar di Indragiri Hulu, pelantikan PD KBB Inhu ini menutup pelantikan PD KBB 12 Kabupaten/ kota se-Provinsi Riau.

“Alhamdulillah saya dengan Pak SU berkeliling Riau untuk mengajak bubuhan Banjar berhimpun bersama KBB alhamdulillah kerja kita tak sia-siap mudah-mudahan KBB menjadi rumah besar Bubuhan Banjar," tutupnya.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan hiburan Tari Paris Barantai dan kesenian Madihin yang dibawakan oleh Fahri Andes Ketua Umum PW HIPPMABARI Provinsi Riau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel