Polsek Enok Laksanakan Simulasi Pencoblosan dan Pengamanan TPS

ENOK, Tuahkarya.com- Polsek Enok melaksanakan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Enok, yang dilaksanakan di Pendopo Lapangan Kecamatan Enok, Sabtu 20 Januari 2024.

Kegiatan diawali dengan penyampaian mekanisme pencoblosan di TPS, dilanjutkan dengan penyampaian peraturan selama masa Pemilu dan Simulasi pencoblosan di TPS dan Simulasi Pengamanan TPS.

“Pelaksanaan Simulasi Pengamanan di TPS merupakan penyegaran kembali dalam pengamanan TPS Pemilu tahun 2024 yang akan datang, melalui kegiatan ini diharapkan personel Polsek Enok mengerti cara bertindak pada saat nanti melaksanakan pengamanan di TPS. Kita sama-sama berdoa, semoga pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di kecamatan Enok berjalan aman, damai, dan sejuk. Mari kita bersama-sama menjaga Enok ini agar tetap aman,” ucap Kapolsek Enok Iptu Cardi.

Simulasi yang dilaksanakan merupakan gambaran realita yang akan terjadi di TPS nantinya, dimulai dari tahapan pendaftaran, pendataan, pencoblosan hingga penghitungan hasil suara di TPS, tidak hanya itu dalam simulasi kali ini juga ditampilkan bagaimana mekanisme pengamanan yang dilakukan oleh Polres Enok jika terjadi masalah seperti adanya masyarakat yang tidak dapat melakukan pencoblosan dikarena tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan dan melakukan aksi protes yang mengakibatkan keributan dan situasi tidak kondusif di TPS.

“Dengan adanya pelaksanaan simulasi TPS ini personel Polsek Enok yang akan melaksanakan pengamanan mendapatkan gambaran dalam pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024 di wilayah Enok sehingga pelaksanaan pemilihan di TPS berjalan dengan aman dan lancar, semoga setiap pelaksanaan kegiatan yang kita laksanakan menjadi ladang pahala untuk kita semua” tutup Kapolsek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel