Seorang Pemuda di Tembilahan Ditemukan Meninggal Dunia Usai Gantung Diri

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Seorang Pemuda yang berisinial MA (28 tahun), warga yang tinggal di Kelurahan Tembilahan Hilir, Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, ditemukan meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Plt Kasi Humas IPTU Bambang Sutriyatno kepada awak media, Sabtu (03/02/2024) pagi.

Menurutnya, MA ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri pada satu utas tali di dalam kamarnya sendiri. MA ditemukan oleh adiknya sendiri.

"Korban tergantung dalam kamar. Tak tega abangnya tergantung adik korban berinisiatif langsung memotong tali dan menurunkan tubuh MA. Dan selanjutnya menghubungi kami (Polisi) dan pihak keluarganya," kata Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Plt. Kasi Humas Iptu Bambang Sutriyanto.

Saat didalami lebih lanjut, pihak keluarga mengaku kepada Polisi bahwa pemuda itu sedang mengalami gangguan jiwa. 

"Korban sudah dua kali di rawat di Rumah Sakit Jiwa Pekanbaru, masih mengkonsumsi obat dalam rangka pengobatan dan juga sering mencoba bunuh diri. Kebetulan saat kejadian (upaya bunuh diri) kondisi rumah dalam keadaan kosong karena beberapa keluarga bekerja," ujar Iptu Bambang.

Atas kejadian itu pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan tidak bersedia lagi untuk dilakukan visum lebih lanjut. Karena MA sudah diketahui jauh hari sedang mengalami gangguan jiwa.

"Pihak keluarga ikhlas, karena mengetahui kondisi kejiwaan korban yang sering mencoba untuk bunuh diri karena mengidap gangguan jiwa," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel