Lettu Inf Delmy dan Anggota Gerak Cepat Cek Titik Hotspot di Kateman

KATEMAN, Tuahkarya.com- Terpantau titik hotspot di wilayah binaan, Komandan Koramil 06/Kateman (KTM), Lettu Inf Delmy Armansyah bersama anggota langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan verifikasi terhadap lahan yang menimbulkan kebakaran.

 Komandan Koramil 06/KTM Lettu Inf Delmy Armansyah mengatakan bahwa tujuan turun langsung ke lokasi untuk memastikan apakah masih terjadi kebakaran di lahan pertanian masyarakat di desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum'at (01/03/2024) pagi.

"Saya bersama anggota turun ke lokasi titik hotspot yang terpantau satelit, dan mau memastikan apakah lahan yang terbakar masih terjadi," ungkap Lettu Inf Delmy Armansyah.

Dari hasilnya turun ke lapangan, dijelaskan komandan Koramil api sudah padam, dan masyarakat yang mempunyai kebun juga telah diberikan pemahaman tentang larangan untuk membuka lahan dengan cara membakar.

"Kita sampaikan kepada para petani untuk tidak melakukan aktivitas membakar, karena dapat menyebabkan kebakaran lebih luas. Apalagi saat ini terik matahari panas, jadi sangat berpotensi terjadinya kebakaran," ungkapnya.

Diakhir, Danramil berpesan kepada masyarakat Akhir-akhir ini hari panas sangat tinggi, jadi jangan bermain dengan api, karena ketidak kesengajaan bisa terjadi kebakaran yang dahsyat dan bisa meninbulkan kerugian lebih banyak.

"Sangat banyak yang dirugikan apabila terjadi kebakaran, masyarakat terdampak kabut asap sehingga susah untuk menghirup udara segar, dan pemilik kebun juga bisa berurusan dengan hukum, tentunya semua itu harus sama-sama kita hindari," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel