Kompleks Wisata Makam Tuan Guru Sapat Terus Dibangun Pemkab Inhil

KUINDRA, Tuahkarya.com- Objek wisata Religi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq di desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus berinovasi agar bisa memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang dingin berziarah, salah satunya dengan fokus membangun komplek yang nyaman bagi pengunjung.

Pembangunan Kompleks makam tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq diantaranya rumah tunggu dan renovasi bangunan dengan total biaya pembangunannya mencapai 5 Milyar.

Hal itu merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam mengembangkan lokasi kompleks Makam Mufti Kerajaan Indragiri Syekh Abdurrahman Siddiq yang selalu ramai dikunjungi peziarah lokal maupun luar daerah, baik disaat libur lebaran Idul Fitri maupun lainnya.

"Pembangunan yang dilakukan ini merupakan bentuk Komitmen Pemkab Inhil dalam mengembangkan wisata religi agar pengunjung juga nyaman kedepannya," ujar PJ Bupati Inhil, H.Herman, Kamis (11/04/2024).

Ia juga menambahkan, wisata religi ini harus menjadi perhatian yang sangat serius, mengingat setiap tahunnya ribuan ummat Islam selalu ramai berdatangan untuk berziarah.

Sehingga dengan adanya rumah singgah dan rehabilitasi lokasi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq ini membuat nyaman pengunjung yang akan berziarah mendapatkan kenyamanan. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel