Ratusan Calon Anggota Polri 2024 di Inhil Diverifikasi


TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Budi Setiawan melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) KOMPOL Bachtiar,S.H.,M.H melaporkan hasil verifikasi penerimaan calon anggota Polri untuk tahun 2024.

Has tersebut disampaikan Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Kompol Bachtiar selaku KABAG SDM dilingkungan Polres Inhil, Rabu (17/04/2024).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, tercatat sebanyak 175 orang pendaftar online dan verifikasi. Seperti yang diungkapkan KABAG SDM Polres Inhil, berikut rinciannya.

1. Taruna AKPOL : 9 Orang
        Pria : 9
        Wanita : 0
2. Bintara PTU : 141 Orang
        Pria : 134
        Wanita : 17
3. Ba Humas: 8
        Pria: 8
        Wanita: 0
4. Ba Nakes: 3
        Pria: 1
        Wanita: 2
5. Ba Hukum : 2
        Pria : 1
        Wanita : 1
6. Ba pariwisata: 0 orang
        Pria: 0
        Wanita: 0
7. BA REKPRO: 0
        Pria:0
        Wanita:0
8. TA PTU: 12
        Pria: 12
        Wanita: 0

Dari 175 orang pendaftar, sebanyak 64 orang yang sudah mengikuti proses tahapan verifikasi penerimaan calon siswa.

Menurut KABAG ADM Polres Inhil, Kompol Bachtiar menyebutkan bahwa antusias generasi muda yang ingin menjadi anggota Polri di Inhil cukup tinggi.

"Kita apresiasi kepada para peserta yang mendaftarkan diri hingga tahapan verifikasi, antusias ini sangat kita apresiasi demi meningkatkan SDM yang terbaik kedepannya," ujarnya.

Dari keseluruhan, Kompol Bachtiar menambahkan bahwa yang dominan mendaftarkan diri yakni untuk Bintara PTU, dengan jumlah sebanyak 141 orang.

"Paling banyak ada di Bintara PTU, dan Akpol ada 9 orang, data itu sesuai yang kita informasikan diberbagai awak media bahwa keterbukaan informasi dalam melaksanakan pendaftaran sufsh dilakukan dengan jelas dan lancar," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel