Tips Kembalikan Semangat Produktif Usai Libur Panjang

NASIONAL, Tuahkarya.com- Disaat anda banyak menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga di kampung halaman atau familly, kini saatnya semua bersiap untuk kembali menjalankan aktivitas harian di daerah masing-masing.

Namun, dalam hal ini ada beberapa orang yang hendak kembali beraktivitas normal setelah menjalani liburan panjang, menganggap bukanlah hal yang mudah dirinya untuk bisa melakukan hak itu.

Biasanya, beberapa dari mereka ada yang merasakan Post-Holiday Blue atau perasaan sedih yang muncul setelah liburan usai, ada juga yang membutuhkan motivasi lebih agar bisa kembali produktif.

Berikut tips dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk meningkatkan Produktivitas setelah libur panjang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.


1. Mulai menyelesaikan pekerjaan dari yang paling mudah.

2. Melakukan olahraga ringan untuk membantu melepaskan hormon stres

3. Mengkonsumsi makanan bergizi

4. Merapikan meja kerja yang telah lama ditinggal

5. Menyiapkan barang bawaan atau perlengkapan kerja lebih awal

6. Menyiapkan outfit yang nyaman dan disukai 

Sulitnya meningkatkan produktivitas adalah hal yang wajar. Kendati demikian, kita berkewajiban untuk kembali menumbuhkan semangat untuk bekerja dan melakukan hal produktif lainnya, hal ini juga dilakukan agar post holiday blue yang dirasakan tidak terus berlarut dan pekerjaan yang sedang kamu lakukan dapat terselesaikan dengan cepat dan baik. 

Tetap semangat dan produktif ya Healthies..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel