Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Nakes dengan Lintas Sektor untuk Cegah Stunting

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) Gelar Pertemuan Tenaga Kesehatan Dengan Lintas Sektor Terkait Usia Pendidikan Dasar Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat Harmoni Jl. Abdul Manaf, kamis (13/06/2024).

Hadir dalam pertemuan ini, Pejabat Eselon dilingkup Dinas Kesehatan, Korwil Pendidikan se-kabupaten Inhil, tenaga kesehatan se-kabupaten Inhil serta undangan lainnya.

Kepala Dinas (Kades) Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI yang saat itu diwakilkan Sekretaris Dinkes, Hj Irdawati, S.Km, MM. mengatakan tujuan kegiatan ini supaya pelaksanaan kegiatan penjaringan kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar terlaksana dengan lancar dan mencapai target.

“Tentunya ada kendala dalam pelaksanaanya, maka diharapkan adanya koordinasi dan kerjasama baik lintas program maupun lintas sektor di walayah puskesmas masing-masing,” ujarnya Sekretaris Dinkes.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti mengatakan saat menjadi narasumber, pemantauan tumbuh kembang pada usia pendidikan dasar sangatlah penting dilakukan guna mengetahui pertumbuhan anak baik itu dari status gizinya, mental, sikap, perbuatan yang merupakan suatu tugas orang tua, pendidik dan masyarakat.

“Berdasarkan peraturan menteri Kesehatan RI nomor 6 tahun 2024 tentang standar teknis pemeriksaan pelayanan minimal, yaitu pelayanan kepada usia pendidikan dasar, salah satunya pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) kepada remaja putri yang menjadi indikasi intervensi spesifik dalam percepatan penurunan stunting,” terang Hj. Katerina. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel