PJ Bupati Inhil Pimpin Apel HARKITNAS Ke-116 di Tembilahan

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) TH 2024 yang Ke-116 di Kabupaten Indragiri Hilir dilaksanakan Apel yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Herman di halaman Kantor Bupati, Senin (20/5/2024).

Turut juga dihadiri Unsur Forkopimda dan Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil dengan peserta apel TNI-Polri, Organisasi dan Siswa-siswi SMA. 

Pada saat apel, Pj.Bupati Herman membacakan sambutan amanat Mentri Komunikasi dan Informatika RI.

"Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah peringatan nasional untuk memperingati pendirian organisasi Budi Utomo (Boedi Oetomo) pada 20 Mei 1908. Perayaan Harkitnas 2024 sudah memasuki usia yang ke-116 tahun dengan tema Bangkit untuk Indonesia Emas." Ujar PJ Bupati Inhil.

"Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan "berkunjung kembali" kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia. Bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita. Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya. Juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata." Tambah PJ Bupati H.Herman.

"Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu. Namun dapat dikaitkan dengan masa depan, yaitu pada ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban." Ungkap PJ Bupati Inhil.

Beliau juga menambahkan, HARKITNAS Ke-116 ini harus menatap masa depan dengan penuh optimistisme, Kepercayaan diri dan keyakinan.

"Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena, kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi SDA kita, bonus demografi kita, potensi tranformasi digital kita menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045." Tutupnya. 

Usai apel, Pj Bupati Herman menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementrian Sosial RI dengan total sebesar Rp 202.599.350 dengan rincian sebagai berikut; Asesement Konprehensif terhadap 100 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Dukungan Aksesibilitas 17 PPKS, Paket Kewirausahaan 12 PPKS, Pemenuhan Hidup Layak 88 PPKS.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel