Berikut Daftar Nama Rekomendasi Bakal Cabup dan Cawabup Usulan dari PKS Inhil

(Foto: net)
TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah resmi mengantongi nama-nama yang dianggap memiliki potensial dan diusulkan ke DPW dan DPP dalam ajang Pilkada Indragiri Hilir 2024 akan datang.

Nama-nama itu tertulis secara resmi dalam surat rekomendasi dewan pimpinan tingkat daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Indragiri Hilir, dengan nomor : 023/D/BA/DPTD/AD-PKS/2024, tentang usulan bakal calon kepala daerah Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir.

Berdasarkan hasil rapat DPTD PKS pada Jum'at, 24 Mei 2024 yang lalu, nama-nama yang sudah disepakati diantaranya sebagai berikut.

Usulan calon kepala daerah (Cabup).
1. H. Dani M. Nursalam
2. Dr. H. Ferryandi
3. Ustadz Dr. H. Suhaidi
4. H. Nurmansyah Abdul Rohman
5. H. Syamsuddin Uti
6. Drs. H. Ardi
7. H. Herman
8. H. Sumardi

Usulan calon wakil kepala daerah (Cawabup)
1. Ir. H. Muhammad Arfah
2. Pardian Rivai Hidayatullah
3. Sulaiman MZ
4. Dr. H. Ali Azhar
5. Dr. Said Maskur
6. Prof. Dr. H. Supian Hamim

Dari surat tersebut, nama-nama hasil kesepakatan DPTD PKS Inhil, kemudian akan difasilitasi bertemu dengan DPW.

Ketua PKS Inhil, Yuslizar, saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa nama-nama yang sudah disepakati DPTD PKS Inhil dan diserahkan kepada DPW, hanya tinggal menunggu tindak lanjut dari DPW dan DPP.

"Iya betul kita menunggu keputusannya dan sudah kita serahkan ke DPW untuk dibawa ke k DPP dengan berbagai prosesnya," jawab Ketua PKS Inhil.

Tak tanggung-tanggung, daftar nama yang di rekomendasikan PKS Inhil kepada DPW dan DPP didominasi oleh publik figur yang sudah memiliki segudang pengalaman.

Beberapa diantaranya adalah Dani M. Nursalam, yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dapil Inhil periode 2019-2024 dan kemudian terpilih kembali untuk periode 2024-2029.

Kemudian ada juga nama H. Ferryandi dari fraksi Partai Golkar yang saat ini masih aktif sebagai ketua DPRD Inhil 2019-2024, namanya muncul dan siap maju pada Pilkada 2024 nantinya.

Selain itu, Anggota DPRD Riau dapil Inhil fraksi Gerindra yakni Ustadz H.Suhaidi juga sama sudah memantapkan dirinya untuk masuk arena pilkada Inhil 2024.

Mantan Wakil Bupati Inhil pada masanya, H.Syamsuddin Uti yang saat ini sebagai ketua Partai Demokrat Inhil juga optimis siap bertarung pada Pilkada akan datang.

H.Herman yang kini merupakan PJ Bupati Inhil, dan kerap digadang-gadang masyarakat maju Pilkada juga sama sudah masuk dalam daftar usulan PKS Inhil.

Mantan camat Gaung Nurmansyah, Pimpinan Pondok Pesantren Ustadz Pardian dan Ustadz Sumardi juga tampil pada bursa usulan.

Semua nama tersebut merupakan publik figur yang memiliki potensial maju Pilkada 2024. Terkait usulan kader PKS, Ketua PKS Inhil Yuslizar menyebutkan masih dalam proses.

"Insya Allah dalam proses, kita tunggu saja hasilnya nanti, semua memiliki potensi yang bagus," ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel