Dipimpin Kepala Dinas, ASN DPMPTSP Inhil Potong 3 Hewan Qurban

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Sebagai wujud syukur kepada yang sang pencipta dalam menyambut datangnya Hari Raya Haji Idul Adha 1445 Hijriyah, Kepala DPMPTSP Inhil beserta jajaran melaksanakan pemotongan hewan qurban, Selasa (18/6/2024) pagi .

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di Halaman Kantor DPMPTSP Inhil pada hari raya kedua, Selasa 18 Juni 2024, turut hadir langsung Haryono selaku Kepala DPMPTSP Inhil bersama pejabat lainnya.

Menurut Haryono, Ibadah qurban adalah salah satu amalan penting dalam Islam yang dilakukan pada setiap hari raya Idul Adha.

"Berqurban dianjurkan dalam Islam sebagai bentuk syukur atas semua nikmat yang diberikan oleh Allah SWT." Ujarnya.

Kali ini ASN DPMPTSP Inhil melaksanakan qurban pada tahun 1445 H ini dengan 3 ekor sapi, yang dilaksanakan pada hari kedua Raya Idul Adha.

“Pendistribusian atau pembagian daging dari hewan qurban ini yang paling baik (afdhal) ialah mengambil sepertiga daging hewan kurban untuk diri sendiri, sepertiga untuk tetangga dan sepertiga lagi untuk yang lainnya seperti fakir dan miskin. Oleh karena itu mari kita laksanakan sesuai syariatnya:” tukas Haryono yang langsung bersiap melakukan penyembelihan. (Galeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel