Kadinkes Inhil Dampingi PJ Bupati Resmikan Gedung Baru Puskesmas Pelangiran

PELANGIRAN, Tuahkarya.com- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hadir dan ikut serta mendampingi PJ Bupati Inhil dalam agenda peresmian gedung baru milik UPT Puskesmas Pelangiran, Selasa (4/6/2024).

Turut hadir bersama Pj.Bupati inhil Dandim 0314, Plh.Sekda Inhil, Kadis PMD, Kadis Kesbangpol, Kadis PU, Kadis Kesehatan, Camat Pelangiran dan Unsur Forkopimcam.

Dalam sambutannya yang juga sejalan dengan Pembukaan Jambore PKK, Pj Bupati Inhil H.Herman sampaikan bahwa Jambore PKK sangat penting.

"Jambore PKK ini sangat penting dilaksanakan dimana Kader PKK yang merupakan ujung tombak pelaksanaan 10 Program kerja PKK. Untuk ditingkat Kecamatan harus aktif berkontribusi membantu kerja pemerintah," ujar Herman.

H.Herman juga mengungkapkan bahwa ada hal penting yang harus di perhatikan. diantaranya adalah:

1. Permasalahan Penanganan Stunting yang mencakup pelaksanaan jamban sehat, Sanitasi dan Pola hidup sehat.
2. Masalah kemiskinan dan
3. Peningkatan harga komuditi kelapa yang terus diupayakan agar tetap stabil dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah pemerintah salah satunya mengaktifkan pelabuhan prt 21.

"Puskesmas merupakan pelayanan dasar Kesehatan ditingkat Kecamatan, maka hal ini perlu kita upayakan kelengkapannya. Dengan meresmikan Gedung baru ini diharapkan Pelayanan terhadap masyarakat juga lebih baik dan didukung oleh keikhlasan dari petugas dalam melayani masyarakat," tegasnya.

Untuk diketahui peresmian puskesmas dipelangiran ini merupakan satu dari beberapa puskesmas di Kabupaten Inhil yang telah diresmikan, tujuannya tak lain adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengam Pemotongan pita dan tumpeng oleh Pj.Bupati di Gedung puskesmas yang diresmikan serta peninjauan ruang demi ruang puskesmas. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel