Kadinkes Inhil Ikuti Rakor Virtual yang Dipimpin MENDAGRI Terkait Polio

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Dalam rangka upaya pengendalian inflasi daerah tahun 2024, yang dirangkai dengan Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB), Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian memimpin rapat koordinasi tertutup secara virtual dari Ruang Vidcon Diskominfo Inhil, Senin (24/6/2024).

Rakor tertutup Inflasi ini diikuti Penjabat Bupati Inhil yang mewakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hj. Nurlia, unsur Forkopimda serta OPD Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) yang sedang dilaksanakan secara serentak.

"Saat ini merupakan suatu keadaan dan upaya terbaik serta tercepat, yang perlu kita lakukan bersama saat ini adalah segera memberikan imunisasi polio tambahan untuk semua anak yang berusia 0 bulan sampai dengan 12 tahun," ungkap Mendagri.

"Polio hanya dapat dicegah dengan imunisasi, maka imunisasi polio sangat penting untuk langkah pencegahan," tambah Tito.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Rahmi Indrasuri mengatakan bahwa pihaknya bersama stakeholder terkait telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan program imunisasi Polio seperti yang disampaikan Mendagri RI.

"Insyaallah dalam waktu dekat kita akan laksanakan imunisasi Polio secara serentak di Kabupaten Indragiri Hilir, hal ini tentunya bertujuan agar anak-anak, terhindar dari penyakit Polio yang dinilai cukup berbahaya bagi generasi anak-anak kita saat ini," pungkasnya. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel