Kepala DP2KABP3A Inhil Ikuti Rakor Persiapan Gerakan Intervensi serentak Stunting

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir, Sirajuddin, turut hadir dalam mengikuti rapat persiapan pelaksanaan sosialisasi gerakan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting Provinsi Riau, Senin 10 Juni 2024.

Rapat tersebut dilaksanakan melalui zoom meeting di Ruang Multimedia Diskomifops Inhil, komplek Kantor Bupati di Tembilahan

Turut hadir Wakil ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) kabupaten Inhil Hj. Katerina Susanti Herman.

Zoom meeting diikuti oleh ketua TPPS kabupaten/kota se-provinsi Riau, Ketua TP PKK Kabupaten atau kota se-provinsi Riau, Pimpinan OPD terkait Provinsi Riau hingga Kabupaten kota se-provinsi Riau, dan technical assistant satgas percepatan penurunan stunting Kabupaten kota se-provinsi Riau serta undangan lainnya.

Hari puncak pelaksanaan kegiatan gerakan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting provinsi Riau dicanangkan pada 13 juni 2024.

Kegiatan tersebut akan diikuti Kabupaten kota se-provinsi Riau dan minimal diwakili satu (1) posyandu setiap Kabupaten kota.

Pj. Ketua TP PKK Inhil sekaligus wakil ketua TPPS Inhil, Hj. Katerina Susanti Herman, mengatakan bahwa sesuai surat edaran pihaknya akan melaksanakan acara penimbangan serentak pada hari puncak kegiatan gerakan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting Provinsi Riau.

"Pada intinya kami sangat mendukung kegiatan ini, insyaallah kami akan menyiapkan satu Posyandu yang akan dihadiri langsung Pj Bupati Inhil beserta Pj. Ketua TP PKK di Posyandu Mangga Kelurahan Tembilahan Kota dibawah binaan Puskesmas Tembilahan Kota dengan sasaran bayi dan balita lebih kurang 53 orang, calon pengantin 2 orang, ibu hamil 2 orang, anak remaja 5 orang dan lansia sebanyak 20 orang. Dan juga kami lagi mengupayakan di setiap kecamatan bisa ikut serta pada kegiatan ini." Kata Kepala DP2KABP3A Inhil.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan penimbangan serentak pada hari puncak kegiatan gerakan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting provinsi Riau lebih menyeluruh dan dengan sasaran yang lebih banyak lagi." ujarnya. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel