PJ Bupati Inhil dan Insan Pramuka Gelar Upacara Senja di Kedaton

Poto: (prokopim)
TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H. Herman, SE, MT sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan (KAMABICAB)Pramuka 04.02 Kwartir Cabang Indragiri Hilir menghadiri sekaligus menjadi Pembina Upacara Gelar Senja Pramuka kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di halaman Kedaton Rumah Dinas Bupati Inhil, Jumat (14/06/2024) sore.

Upacara Gelar Senja Pramuka kabupaten Indragiri Hilir di ikuti oleh Ketau Kwarcab Indragiri Hilir, Junaidy Ismail, S.Sos, M.Si, Kakak-kakak pengurus Mabicab, Kwarcab, Kwarran, Korps pelatih dan pembina gugus depan gerakan pramuka,

Kegiatan upacara gelar senja gerakan pramuka Kwarcab Inhil merupakan salah satu ikhtiar untuk meningkatkan semangat dan motivasi agar aktivitas gerakan pramuka di negeri hamparan kelapa dunia.

Dalam amanatnya Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H. Herman, SE, MT sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka 04.02 Kwartir Cabang Indragiri Hilir mengatakan dengan adanya upacara Gelar Senja diharapkan ikut serta mendukung pembangunan Inhil.

"Lewat upacara gelar senja ini saya harapkan akan semakin memantapkan keberadaan dan peran gerakan pramuka di tengah-tengah masyarakat dan pembangunan daerah." Harapnya.

Lenih lanjut, "Terutama dalam upaya pengembangan sumber daya manusia, penanggulangan bencana dan pelestarian hidup, yang dilaksanakan bersama-sama masyarakat, pemerintah serta lembaga swadaya dan organisasi masyarakat lainnya." Kata Kamabicab atau PJ Bupati Inhil H.Herman.

Sebagaimana diketahui bahwa gerakan pramuka memiliki peranan yang sangat penting dalam pendidikan karakter dan pembentukan kepribadian generasi muda dengan cara yang sistematis dan berkelanjutan guna menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan. 

Hal tersebut sangatlah diperlukan karena bangsa kita ini membutuhkan generasi muda yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki karakter kuat, berkepribadian tangguh, berbudi pekerti luhur, serta selalu kompak, rukun dan bersatu.(Adv)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel