Pj Bupati Inhil Saksikan Pemotongan Hewan Qurban di 2 Mesjid Berbeda

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Pj. Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT menyaksikan secara langsung proses pemotongan hewan qurban di Mesjid Raudatul Jannah jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu dan di Masjid Al- Ishlah Jalan Sederhana, Selasa Pagi, (18/06/2024).

 Di mesjid tersebut terdapat total Hewan qurban sebanyak 28 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Pj Bupati Inhil menyaksikan dan berkesempatan melakukan penyembelihan 2 ekor Sapi yang warga qurbankan.

Pj Bupati Herman mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam berqurban dan semangat bergotong royong.

“Idul Adha adalah momen penting untuk berbagi dengan sesama. Saya sangat bangga dengan semangat gotong royong warga dalam melaksanakan ibadah qurban,” kata Pj. Bupati.

Selanjutnya, Pj. Bupati mengunjungi Mesjid Al- Ishlah Jalan Sederhana Kecamatan Tembilahan Hulu, di tempat ini Pj. Bupati bersama Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, menyerahkan secara simbolis daging qurban kepada masyarakat.

"Patut kita apresiasi, dan bagi masyarakat yang ingin berqurban bisa hubungi pengurus dan selalu dibuka sistem angsuran baik itu angsuran harian, mingguan maupun bulanan, semoga kedepannya bisa ditingkatkan lagi," ujarnya.

Pj juga menyebutkan bahwa kegiatan positif seperti bisa ditiru oleh Mesjid lainnya.

“Apabila dilakukan juga oleh Mesjid lainnya di Inhil maka kemakmuran akan dirasakan seperti halnya Mesjid Raudatul Jannah ini.” tambah Pj Bupati.

“Sehingga suatu hari Mesjid-mesjid makmur dan yang terpenting juga distribusinya harus tepat sasaran. Itulah kenapa pentingnya gotong royong sesama masyarakat.“ungkap Pj Bupati Inhil H.Herman.

Kunjungan Pj. Bupati beserta Dandim pada kedua lokasi pemotongan qurban ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam melaksanakan ibadah qurban. (Adv)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel