Rabu Informasi di UPT PUSKESMAS Tembilahan Bahas Demam Thypoid

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- UPT PUSKESMAS Tembilahan melalui tim medisnya melaksanakan program berbagi pengetahuan kesehatan bagi pasien yang hadir ke Puskesmas, Rabu (26/6/2024).

Kali ini materi yang disampaikan yakni terkait Demam Thypoid, dengan pemateri dr.Cindy dan dihadiri sejumlah pasien Puskesmas Tembilahan Kota.

Dalam kesempatan itu, dr.Cindy menyebutkan bahwa Demam Thypood merupakan suatu penyakit atau yang lebih dikenal dengan tipes.

"Demam tifoid atau yang lebih sering dikenal tipes merupakan penyakit akut yang disebabkan oleh bakteri Salmonella thyphi." Papar dr.Cindy.

Selain itu, dr.Cindy juga mengatakan kalau virus pada penyakit ini biasanya ditemukan pada air atau makanan yang terkontaminasi.

"Bakteri ini biasanya ditemukan di air atau makanan yang terkontaminasi. Selain itu, bakteri ini juga bisa ditularkan dari orang yang terinfeksi penyakit Thypoid." Tambahnya.

Selain itu, dr.Cindy juga ungkapkan bahwa demam Thypoid biasanya mudah terjadi pada malam hari.

"Karena reaksi sel darah putih yang lebih agresif pada malam hari itulah, yang kemudian menyebabkan suhu tubuh kita saat malam hari lebih panas," kata dia. (ADV)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel