Rabu Informasi Puskesmas Tembilahan Kota Edukasi Soal Hipertensi

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- UPT Puskesmas Tembilahan kembali melaksanakan program rutin yang diberi nama 'rabu informasi' dengan memberikan edukasi kepada pasien di wilayah kerja Puskesmas Tembilahan Kota, Rabu (19/6/2024).

Materi yang disampaikan dr.Eldy dalam kesempatan itu adalah terkait Hipertensi. Tampak belasan pasien antusias dan serius menyimak apa yang disampaikan oleh dr.Eldy.

Hipertensi merupakan sebuah penyakit yang cukup berbahaya bagi setiap individu yang mengalami, tingkat bahaya diantaranya adalah tidak sadarkan diri hingga kematian.

"Sebagai salah satu penyakit yang cukup berbahaya hingga mendapatkan julukan The Silent Killer (diam-diam mematikan), Hipertensi atau yang biasa dikenal dengan darah tinggi, setiap individu perlu mendapatkan perhatian Kesehatan secara rutin." Kata dr.Eldy.

Mengapa bisa demikian, hal ini dikarenakan hipertensi dapat menyerang setiap orang tanpa adanya tanda yang muncul pada tubuh.

Untuk itu dr.Eldy juga menyampaikan pentingnya tiao individu memahami bahwa terdapat 6 gejala yang harus segera diatasi bila dirasakan setiap individu.

1. Sakit kepala dan pusing.
2. Jantung berdebar-debar.
3. Rasa sakit di dada.
4. Gelisah.
5. Penglihatan kabur.
6. Mudah lelah.

"Jika mendapatkan gejala tersebut segera lakukan pemeriksaan kepada dokter atau ke puskesmas terdekat," tutup dr.Eldy (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel