Tim Medis Puskesmas Simpang Gaung Cek Kesehatan Ibu Hamil di Desa Gembira

GEMBIRA, Tuahkarya.com- TIM Medis UPT Puskesmas Desa Simpang Gaung bekerjasama dengan Posyandu Anggrek dan Posyandu Mawar melaksanakan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting, Jum'at (14/06/2024) siang.

Kegiatan tersebut sejalan dengan cita-cita pemerintah untuk menekan angka stunting pada anak. Pelaksanaan gerakan intervensi serentak tersebut digelar selama bulan Juli 2024.

Di Desa Gembira, Kecamatan Gaung, Tim Medis melakukan pemeriksaan kesehatan berupa cek tekanan darah, pemberian tablet penambah darah kepada ibu hamil, konsultasi keluhan dan juga layanan lainnya terkait kesehatan selama kehamilan.

"Bagi ibu hamil yang datang ke Posyandu kita persilahkan untuk melakukan pemeriksaan hemoglobin, penimbangan berat badan, konsultasi dan juga yang lainnya kepada tim medis yang sudah disediakan," kata Kepala Puskesmas Simpang Gaung.

Selain itu, Pemerintah Desa Gembira mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim medis di 2 posyandu yang ada di wilayahnya.

"Apresiasi yang tinggi untuk para tim medis UPT Puskesmas Simpang Gaung, semoga tujuan dari gerakan intervensi serentak pencegahan stunting bisa terwujud," pungkas Kepala Desa Gembira. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel