Tim Medis Puskesmas Sungai Piring Berikan Yankes di Posyandu Flamboyan

SUNGAI PIRING, Tuahkarya.com- UPT PUSKESMAS Sungai Piring melalui TIm Medis yang didampingi Posyandu Flamboyan, melaksanakan layanan pemeriksaan kesehatan, Jum'at (14/6/2024) siang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Simpang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka, dan turut dihadiri Ketua TP PKK Desa Simpang jaya beserta 5 anggota kader Posyandu.

Dari data yang terhimpun, Kapus Sungai Piring mengungkapkan terdapat 14 balita dengan status Gizi berat badan (BB) baik, satu orang dengan kondisi Gisi kurang.

"Tidak hanya balita saja, juga ada 4 orang ibu hamil dan tidak ada bumil KEK." Kata Endang.

Dari hasil pemeriksaan di Posyandu Flamboyan Desa Simpang Jaya, tercatat pula ada 8 org lansia, usia produktif 33 orang, diketahui 19 orang dengan hipertensi dan tidak ada yang terdeteksi Diabetes Melitus (DM).

Endang juga mengingatkan semua pasien hang hadir, terutama kepada para ibu balita, agar rutin melakukan pemeriksaan di Posyandu terdekat.

"Setiap ada jadwal Posyandu mari datang dan lakukan pemeriksaan secara rutin, dengan harapan tumbuh kembang balita semakin baik dan terhindar dari yang namanya stunting." Tutupnya. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel