Tim Medis Puskesmas Tembilahan Bentuk Pos UKK dan IKL di Restoran Saimen

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- UPT Puskesmas Tembilahan Kota melalui tim medisnya, yakni tenaga kesehatan (nakes), melaksanakan dua kegiatan penting sekaligus, lebih tepatnya di Restoran Saimen Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Jum'at, 7 Juni 2024.

Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota, Rosdinah menyebutkan ada dua kegiatan yang dimaksud, diantaranya adalah pertama UKK (Upaya Kesehatan Kerja).

Upaya Kesehatan Kerja (Pos UKK) ialah bentuk pemberdayaan masyarakat di kelompok pekerja informal utamanya di dalam upaya promotif, preventif untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerja.

"Alhamdulillah tim medis sudah melaksanakan pembentukan UKK di Restoran Saimen. Kemudian tim medis kita juga sudah melakukan inspeksi kesehatan lingkungan,," katanya.

Hal tersebut dilaksanakan agar para pekerja terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan dan juga pelayanan yang diberikan kepada konsumen akan menjadi prima tentunya jika para pekerja selalu sehat.

"Inspeksi Kesehatan Lingkungan serupa juga akan dilakukan ditempat lain, tentunya diwalayah lingkungan kerja Puskesmas Tembilahan Kota." Tutupnya. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel