UPT Puskesmas Kuala Lahang Lakukan Pemeriksaan Prolanis

KUALA LAHANG, Tuahkarya.com- UPT Puskesmas Kuala Lahang melaksanakan kegiatan rutin pemeriksaan kesehatan 6 bulan sekali kepada Prolanis di Aula Puskesmas Kuala Lahang, Kamis (27/06/2024).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil melalui Kepala UPT Puskesmas Kuala Lahang, Zulfikar menyebutkan bahwa pemeriksaan Prolanis merupakan program rutin yang dilakukan setiap 6 bulan sekali.

"Peserta Prolanis akan mendapatkan pemeriksaan tekanan darah, gula darah sewaktu, kolesterol dan asam urat." Kata Zulfikar.

Lebih lanjut, "Kemudian peserta dapat berkonsultasi dengan dokter dan langsung mendapatkan obat rutin bulanan." Tambahnya.

Selain itu, Kepala UPT Puskesmas Kuala Lahang juga mengatakan pelaksanaan kali ini di bantu oleh tenaga labor apotek Gemilang Tembilahan.

"Pemeriksaan selain dilakukan tenaga kesehatan kita di Puskesmas Kuala Lahang, kita juga dibantu dari tenaga Labor Apotek Gemilang Tembilahan. Untuk itu terimakasih atas partisipasinya peserta Prolanis dan Tenaga Labor Apotek Gemilang Tembilahan," tutupnya. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel