UPT Puskesmas Simpang Gaung Gelar Orientasi Kader Posyandu, Bayi dan Balita

SIMPANG GAUNG, Tuahkarya.com- UPT Puskesmas Simpang Gaung melaksanakan orientasi bagi kader Posyandu, bayi dan balita, di Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Indragiri Hilir (Inhil) pada Senin (10/06/2024) pagi.

Kepala Puskesmas Desa Simpang Gaung mengatakan orientasi bagi kader posyandu sangatlah penting.

Selain sebagai pelopor kesehatan bagi dirinya sendiri, setiap kader posyandu juga diharapkan mampu menjadi pelopor kesehatan untuk masyarakat, terutama bagi ibu yang sedang hamil atau sudah melahirkan.

"Kita berharap dengan adanya orientasi ini, para kader posyandu dapat melakukan penyuluhan tentang pola asuh balita, agar anak tumbuh sehat, aktif, cerdas dan tanggap." Kata Kapus Simpang Gaung.

Selain itu, tujuan adanya orientasi bagi kader posyandu di Desa Simpang Gaung, yakni agar pengetahuan menjadi lebih update dan diharapkan bisa jadi pelopor kesehatan yang baik dilingkungannya.

"Tujuan pemberdayaan kader posyandu adalah meningkatkan kemampuan dan kinerja kader posyandu sehingga mampu mempertahankan dan meningkatkan status gizi serta kesehatan ibu dan anak." Tutup Kapus Simpang Gaung. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel