Abrasi di Inhil Terjadi Lagi, Pemprov Riau Siapkan Bantuan Jika Ada Permintaan

PEKANBARU, Tuahkarya.com- Bencana alam abrasi terjadi di Kabupaten Indragiri (Inhil), tepatnya di Jalan Gerilia Parit 6 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Bencana tersebut terjadi pada, Senin (8/7/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Akibat bencana itu sejumlah bangunan amblas ke sungai.

"Iya, kita baru dapat laporan dari BPBD Inhil telah terjadi bencana abrasi di Tembilahan, Inhil," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal, Senin (8/7/2024).

Edy Afrizal mengatakan, saat ini bencana tersebut tengah ditangani BPBD Inhil bersama TNI/Polri dan masyarakat setempat.

"Sebab laporan yang kami terima, kondisi saat ini di lokasi masih ada pergerakan tanah yang akan mengakibatkan abrasi susulan," sebutnya.

Edy Afrizal menyatakan, hingga saat pihak BPBD setempat tengah mendata korban bencana abrasi di Tembilahan, Inhil.

"Belum dapat kita data korban, masih di data BPBD. Saat masih bisa ditangani BPBD setempat sehingga mereka tidak meminta bantuan dari provinsi, termasuk bantuan logistik. Namun ketika ada permintaan, kita siap kirim bantuan yang dibutuhkan," katanya. (Sumber.cakaplah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel