Dinkes Inhil Lewat UPT Puskesmas Tembilahan Kota Lakukan SKRINING PTM

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui UPT Puskesmas Tembilahan Kota melaksanakan skrining atau deteksi dini terkait penyakit tidak menular (PTM) kepada Kelurahan masyarakat di seberang Tembilahan, Senin (8/07/2024).

Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan salah satu upaya kesehatan masyarakat (UKM) yang berorientasi kepada upaya promotif dan preventif dalam pengendalian penyakit tidak menular dengan melibatkan masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan monitoring-evaluasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Inhil melalui Kepala UPT Puskesmas Sungai Piring. Dirinya mengatakan bawa tim medis UPT Puskesmas Tembilahan Kota akan rutin melaksanakan skrining door to door kepada masyarakat.

"Hal ini kita lakukan tentunya agar kesehatan masyarakat tetap terjaga." Ujarnya.

Lebih lanjut, terdapa beberapa kegiatan skrining yang dilakukan oleh tim medis.

Diantaranya adalah melakukan pemeriksaan lemak tubuh dengan body fat analyzer, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan lingkar perut, pemeriksaan laboratorium (kolesterol lengkap, asam urat, gula darah, dan CO paru), konsultasi kesehatan. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel