Event Wisata Religi Gema Muharam 1446 Hijriyah di Inhil Meriah

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar), menggelar event tahunan yang diberi nama Gema Muharam untuk 1446 Hijriyah, di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa (16/072024) siang.

Event tersebut turut dihadiri dan dipadati ribuan masyarakat setempat dan juga dari berbagai daerah, baik lokal maupun luar daerah.

Rangkaian event selain diwarnai stand bazar, ada juga doa bersama lewat istighotsah, tabligh akbar, dan buka puasa asyura bersama dalam rangka puncak peringatan menyambut bulan Muharram 1446 H.

Kali ini panitia mengangkat tema 'Menyongsong Tahun Baru Islam 1446 H Dengan Menumbuhkan Rasa Empati Dan Kepedulian Sosial Di Bumi Sri Gemilang'. Event ini diketahui telah menjadi kalender tetap event wisata Pemerintah Provinsi Riau.

Tampak hadir Pj. Bupati H.Herman didampingi Istri Hj. Katerina Susanti Herman, Plh. Sekda Inhil H.Tantawi Jauhari beserta Istri, Asisten, Staf Ahli, Unsur Forkopimda Inhil dan seluruh Kepala OPD serta Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, alim ulama, tuan guru, dan tokoh masyarakat dengan menghadirkan penceramah Al-Mukarram KH. Ahmad Mubarak Pimpinan Majelis Albarokah dan Ponpes Rubat Assyathiri Banjarmasin.

Saat akan menyampaikan sambutan, Pj.Bupati Inhil menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Pj.Bupati H.Herman,SE.MT mengajak masyarakat seluruh masyarakat untuk bersama-sama merayakan tahun baru Islam dengan penuh kepedulian dan empati serta melakukan berbagai kegiatan sosial yang memperkuat solidaritas, persaudaraan dan kebersamaan.

"Lewat event ini diharapkan tercipta sebuah lingkungan yang lebih baik, perduli dan sama-sama berempati satu sama lain," ujar PJ Bupati Inhil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel