Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Puskesmas Sungai Piring

SUNGAI PIRING, Tuahkarya.com- Dalam rangka menyukseskan program gerakan intervensi serentak pencegahan stunting, UPT Puskesmas Sungai Piring melaksanakan berbagai layanan kesehatan, Kamis (13/6/2024) pagi.

Dari informasi yang didapat, pelaksanaan gerakan intervensi serentak pencegahan stunting dilaksanakan secara serentak di 11 posyandu di wilayah kerja Puskesmas Sungai Piring.

"Sasaran kegiatan ini adalah balita, ibu hamil dan catin, namun tetap melayani remaja dan lansia." ujar kepala UPT Puskesmas Sungai Piring, Endang.

Dilanjutkannya bahwa pada kegiatan ini dilakukan pengukuran antropometri dan intervensi langsung pada balita dengan masalah gizi, ibu hamil KEK, dan anemia, serta catin.

"Intervensi yang dilakukan adalah pemberian konseling, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Tablet Tambah Darah {TTD)," tambahnya.

Hasil Pelaksanaan intervensi serentak ini adalah, tercatat, Bayi sebanyak 88 orang dengan status gizi stunting tidak ada, Berat badan kurang 2 orang, gizi kurang 1 orang, resiko gizi lebih 6 orang, dan gizi lebih 1 orang.

Balita sebanyak 422 orang, Berat Badan kurang dan sangat kurang 19 orang, resiko Berat Badan lebih 1 orang, resiko stunting 10 orang, gizi kurang 13 orang, dan resiko gizi lebih 6 orang.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan intervensi awal untuk penanganan stunting, dapat anak stunting mendapatkan pelayanan terbaik." Tutupnya. (ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel