HMI Komisariat Ekonomi UNISI Laksanakan RAK Pilih Ketua Umum Baru

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi UNISI Cabang Tembilahan melaksanakan Rapat Anggota Komisariat (RAK) ke-VIII di Aula Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Islam Indragiri. Ketua HMI Komisariat Ekonomi UNISI mengatakan, Rapat Anggota Komisariat (RAK) adalah agenda wajib dan rutin organisasi setiap satu tahun sekali.
Dikatakan, RAK bersifat wajib sesuai dengan amanah konstitusi HMI. Dengan melakukan musyawarah, maka RAK sebagai forum evaluasi dan memilih ketua serta pengurus yang baru, sebagai bentuk estafet kepemimpinan dalam roda organisasi.

"RAK adalah agenda wajib sebagaimana diamanahkan Konstitusi HMI dan agenda rutin setiap satu tahun sekali dilaksanakan. Maka dari itu dengan berlangsungnya musyawarah sebagaimana mekanismenya RAK sebagai forum evaluasi dan memilih ketua serta pengurus yang baru, sebagai bentuk estafet kepemimpinan dalam berjalannya roda organisasi. Harapan kita bersama semoga RAK kali ini adalah sebagai awal yang memberikan kemajuan bagi HMI Komisariat Ekonomi UNISI kedepannya," ungkap Aditya Ramadhan, Senin (6/7/2024).
 
Selanjutnya sambutan Ketua Umum MD KAHMI INHIL yang diwakili Sekretaris Umum MD KAHMI INHIL Kanda Dr. Wandi, S.H., M.H. menyambut baik RAK yang dilaksanakan HMI Komisariat Ekonomi UNISI Cabang Tembilahan. 

"MD KAHMI INHIL menyambut baik atas kegiatan RAK tersebut, dan meminta kepada para kader untuk aktif melaksanakan kegiatan sebagai tujuan HmI terbinanya insan akademis, pencipta dan pengabdi demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT". Ucapnya

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan yang diwakili Kabid PA Cabang Tembilahan, Abdul Rahman Sayuti memberikan apresiasi kepada pengurus dan kader HMI Komisariat Ekonomi UNISI yang telah menjalankan roda organisasi dengan baik. Dia berpesan, agar para kader HMI Komisariat Ekonomi UNISI tetap semangat dan konsisten melakukan pengkaderan.

"Yang terpenting kawan kawan selalu semangat didalam Ber-HMI dan terus melaksanakan proses pengkaderan yang merupakan jantung organisasi ini, dengan Komisariat sebagai ujung tombak perkaderan maka harus selalu konsisten ada memberikan kebermanfaatan, ide kreatif serta gagasan segar, untuk kemajuan umat dan bangsa" ucap Abdul Rahman.

Rahman berharap, Ketua dan pengurus terpilih nantinya dapat melanjutkan capaian baik yang telah ada di kepengurusan sebelumnya. Serta berani berinovasi dan memeberikan ide kreatif mengikuti perkembangan zaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel