Kolaborasi PLN Icon Plus dan PLN Indonesia Power Beri Manfaat Signifikan


PADANG, Tuahkarya.com– Sinergi antara PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) dan PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Teluk Sirih, Padang, menjadi semakin penting.

Kolaborasi ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga mendukung inovasi yang dapat memberikan manfaat signifikan bagi PLN Group.

Dengan memanfaatkan teknologi terkini, kedua entitas ini berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang lebih baik dan lebih andal.

“Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat krusial dalam transformasi PLN Icon Plus. Dengan adopsi teknologi canggih, PLN dapat meningkatkan efisiensi operasional, mengoptimalkan suplai energi, dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan," ujar M Zulham Efendi, Officer Administrasi Umum PLN Indonesia Power.

Dengan peran TIK yang semakin penting, PLN dapat terus berinovasi dan menjawab tantangan dalam industri energi dengan lebih baik.

“Pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan kinerja PLN Indonesia Power UBP Teluk Sirih sangat penting untuk mencapai efisiensi dan efektivitas operasional. Dengan mengadopsi sistem manajemen berbasis teknologi, kami dapat memantau dan mengelola suplai energi secara real-time,” papar M. Zulfam.

Di tempat terpisah, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan inovasi dalam teknologi pembangkit energi terbarukan juga berkontribusi pada keberlanjutan dan pengurangan emisi karbon.

"Dengan demikian, integrasi teknologi tidak hanya meningkatkan kinerja PLN, tetapi juga mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia," sebutnya.

Dalam era digitalisasi saat ini, PLN Indonesia Power UBP Teluk Sirih menunjukkan komitmen yang kuat dalam mengintegrasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi ke dalam operasionalnya, ujar Bahru

Melalui penerapan strategi integrasi TIK yang canggih, PLN Indonesia Power UBP Teluk Sirih mampu meningkatkan efisiensi dalam proses suplai listrik.

Langkah-langkah inovatif ini memperlihatkan komitmen PLN Indonesia Power dalam mendukung transformasi digital di sektor energi, sehingga dapat terus berperan sebagai pilar utama dalam pemenuhan kebutuhan listrik nasional.

Melalui implementasi sistem informasi terintegrasi di PLN Indonesia Power UBP Teluk Sirih dapat membantu PLN untuk memantau konsumsi energi secara real-time, memprediksi kebutuhan listrik di masa depan, dan memberikan layanan yang lebih efisien.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel