KPU Inhil Salurkan Santunan ke Anggota ADHOC Satgas Pantarlih

INHIL, Tuahkarya.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan pemberian santunan kepada sejumlah anggota badan adhoc pemilu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pilkada 2024, pada Kamis (18/7/2024).

Kegiatan pemberian santunan KPU itu diwakili oleh Plh Ketua KPU Kabupaten Indragiri Hilir, yakni Muhammad Yusuf, turut didampingi 2 anggota KPU lainnya, Muhammad Arif selaku Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM serta Rahimi selaku Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan.

Selain itu turut didampingi sejumlah pegawai Sekretariat KPU Kabupaten Indragiri Hilir dan beberapa perwakilan anggota PPK dan PPS.

Kesempatan pertama, rombongan KPU Kabupaten Indragiri Hilir menjenguk Pantarlih asal Desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka, atas nama Anju Simamora yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan.

Selanjutnya, rombongan KPU Kabupaten Indragiri Hilir bergerak menuju Kecamatan Kempas untuk mengunjungi 2 anggota Pantarlih lainnya disana.

Di Kecamatan Kempas rombongan KPU Kabupaten Indragiri Hilir berkunjung ke Kediaman Fadlan Pantarlih TPS 02 Desa Sungai Gantang yang mengalami sakit karena kecelakaan, saat ini Fadlan masih dirawat jalan di rumah kediamannya

di Desa Sungai Gantang, lalu rombongan bergerak ke Desa Pekan Tua kecamatan Kempas untuk mengunjungi Pantarlih TPS 02 atas nama Novi Desmarita yang merupakan korban kebakaran rumah.

Pada saat yang sama, ditiga tempat yang terpisah anggota PPK dan PPS

sebagai perpanjangan tangan KPU Kabupaten Indragiri Hilir juga melaksanakan pemberian santunan, di Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman perwakilan PPK Kecamatan Kateman memberikan santunan kepada Pantarilih TPS 25 atas nama Besse Wahdatillah yang sempat dirawat di Rumah sakit Raja Musa Sungai Guntung.

Selanjutnya Muhammad, selaku Anggota PPK Kecamatan Keritang turut memberikan santunan kepada Eni Suhernawati selaku Pantarlih TPS 06 Desa Kota Baru Reteh Kecamatan Keritang yang jatuh sakit karena kelelahan.

Ditempat lainnya, Azwan selaku Ketua PPS Desa Sepakat Jaya Kecamatan Mandah juga turut memberikan santunan kepada Pantarlih TPS 06 Desa Sepakat Jaya atas nama Muslim yang juga sempat sakit.

Muhammad Arif Ketua Divisi Sosdm ni.iklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Indragiri Hilir, dalam keterangannya menyampaikan bahwa total dana santunan yang berjumlah Rp.14.120.000,- ini murni dari donasi dari keluarga Besar KPU se-Provinsi Riau.

Kemudian, Muhammad Yusuf selaku Plh.Ketua KPU kabupaten Indragiri Hilir menambahkan bahwa kegiatan santunan ini merupakan bukti solidaritas keluarga besar KPU se-Provinsi Riau, dan berharap semoga solidaritas dan kepedulian sesama ini dapat terus digalakkan oleh keluarga besar KPU.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel