Munculnya Kekuatan Besar Jelang Pilkada Inhil 2024, Ini Kata Pengamat Politik

INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sejumlah tokoh politik yang masih berusia muda tampak bermunculan.

Seperti yang viral saat ini, tokoh politik yang muncul dan tampak berpasangan yakni H.Ferryandi dan H.Dani M.Nursalam. Kedua tokoh ini tampil dalam satu potret bergaya Komando.

H.Ferryandi yang saat ini masih aktif sebagai Ketua DPRD Inhil, diketahui kembali maju dalam Pileg DPRD Riau periode 2024-2029, dan sukses meraup suara pribadi sebanyak mungkin 23.750 ribu.

Ferryandi sukses mendapatkan 1 kursi di Pileg DPRD Provinsi Riau 2024-2029 dari Fraksi Golkar dan disusul Hj.Septina untuk kursi kedua Fraksi Golkar. Sehingga total suara Partai Golkar untuk DPRD Riau dapil Inhil tercatat sebanyak 74.896 ribu.

H.Dani M.Nursalam, dengan segudang pengalaman dalam dunia legislatif diketahui masih aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024, dan terpilih kembali untuk periode 2024-2029 dalam ajang pemilu serentak pada April yang lalu.

Dani M.Nursalam, pada saat Pileg periode 2024-2029 sukses meraih suara pribadi sebanyak lebih kurang 31.504 ribu suara. Dan suara partai untuk PKB sebanyak 68.480 ribu.

Melihat potensi kedua tokoh tersebut dari hasil suara pada pileg 2024-2029 lalu, keduanya memiliki peluang besar untuk maju dalam Pilkada 2024.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika keduanya bergabung maka pintu peluang untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir semakin terbuka lebar.

Foto yang viral pada sejumlah media sosial itu, keduanya tampak serasi dalam pose salam komando.

Poto tersebut diambil saat keduanya melakukan pertemuan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Belum diketahui secara pasti isi pertemuan itu. Namun hal itu seolah menunjukkan bahwa keduanya memiliki pemikiran yang sama untuk membangun dan memajukan kabupaten Indragiri Hilir dimasa mendatang.

Tak cukup foto saja yang bertebaran di media sosial, keduanya juga telah sama-sama menyebar baliho-baliho di setiap sudut Desa dan Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Indra Ornop, selaku pengamat politik dan cukup di kenal dengan pemikirannya yang bijaksana, saat dihubungi awak media mengungkapan bahwa Inhil memerlukan sosok pemimpin yang telaten serta berkharismatik tinggi.

Terkait foto Ferryandi dan Dani duduk bersama dengan pose salam komando, menurutnya sah-sah daja bila bergabung dalam ajang Pilkada nantinya.

"Kalo secara politis sah-sah saja mereka berdua dani dan Ferryandi mencuat ke permukaan. Karena memang basicnya di situ, dan sah-sah saja kalo mereka semacam melakukan manuver, dan bisa jadi berkolaborasi untuk kontestasi pilkada Inhil ke depannya," kata Indra Ornop melalui pesan WhatsApp saat di Konfirmasi, Rabu (10/07/2024) sore.

Indra juga menyinggung sejumlah nama yang kemungkinan besar juga bisa timbul ke permukaan dalam dua pekan ke depan. Diantaranya ada H.Syamsuddin Uti dan juga Hj.Septina yang merupakan istri dari mantan Gubernur Riau H.Rusli Zainal. Kemudian ada juga Figur baru yakni H.Herman yang saat ini masih aktif sebagai ASN atau Pejabat Bupati Inhil.

Lalu, soal foto Ferryandi dan Dani yang beredar, juga dikatakan Indra Ornop bahwa keduanya memiliki kredibilitas yang cukup baik.

"Kredibilitas mereka di kancah perpolitikan Inhil sudah tidak di ragukan lagi, kita apresiasi itu. Terlepas dari ada yang suka atau tidak itulah dinamika," tambahnya.

"Kita tunggu saja dalam beberapa pekan ini mungkin akan muncul lagi kandidat lainnya, bisa itu PJ bupati Inhil, atau Syamsuddin Uti, bisa juga Septina, yang kesemuanya punya kesempatan dan peluang yang sama," pungkasnya.

Selain itu, Indra juga menyatakan bahwa sebuah perhelatan pesta itu selayaknya semua bergembira bukan untuk saling memecah belah persatuan dan kesatuan yg sudah tercipta dengan baik selama ini.

"Siapapun itu nantinya yang akan jadi pemimpin Inhil kedepannya, mereka adalah pemimpin kita. Mohon maaf walaupun itu nanti merupakan bukan yang terbaik, akan tetapi itulah stok yang Inhil punya," tutup Indra Ornop.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel