Satu Tahun Gelar KRT Noto Dipuro H.Syamsuddin Uti

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Ketua Umum KBB Riau H.Syamsuddin Uti tepat 1 Muharram 1445 H atau 18 Juli 2023 yang lalu menerima gelar kehormatan dari Keraton Surakarta di Kasunana Keraton Surakarta Hadiningrat Solo Jawa Tengah. 

Gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung Noto Dipuro ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Keraton Surakarta Hadiningrat kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam memperjuangkan kebudayaan dan kesenian Indonesia. 

H.Syamsuddin Uti saat mendapat gelar tersebut dinilai menjadi panutan karena mampu menyatukan semua masyarakat suku Banjar yang ada di Perantauan khususnya di Provinsi Riau di saat masih aktif sebagai Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir dinilai. 

Prosesi pelantikan pengukuhan gelar ini dipimpin langsung sinuhun kanjeng Susuhunan Paku Buwono Senapati Ing Ngalana Ngabdurachman Sayidin Panatagama XIII kepada H.Syamsuddin Uti. Prosesi pemberian gelar tersebut dimulai pukul 00.00 Wib. 

Mengingat pemberian Gelar Kehormatan tersebut yang dilaksanakan pada 2023 tahun lalu, H.Syamsuddin Uti yang saat ini memimpin Partai Demokrat Inhil yang siap menjadi Calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Ia menyampaikan terimakasih pada Keraton Surakarta Hadiningrat. 

"Atas nama Pribadi kita tentu merespon positif penganugerahan gelar dari Keraton Surakarta Hadiningrat yang diberikan ini.Karena gelar kehormatan ini tidak mudah didapat," jelas Abah SU. Saat di Konfirmasi Via WA. 

Selain tak mudah didapat, dengan gelar ini juga secara otomatis akan melekat tanggung jawab yang besar dalam pelaksanaannya. 

"Mudah-mudahan dengan Gelar kehormatan yang diberikan ini bisa implementasikan dalam kegiatan kehidupan sehari-hari di tengah-tengah Masyarakat Inhil dengan suku yang heterogen," pungkas H.Syamsuddin Uti yang lebih Akrab di sapa Abah SU.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel