Bagian Kerjasama dan Perbatasan SETDA Inhil Luncurkan Inovasi E-KERJASAMA INHIL

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Bagian Kerja Sama dan Perbatasan dibawah naungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menghadirkan sebuah inovasi aplikasi baru yakni E-KERJA SAMA INHIL yang merupakan update terbaru dari 'Layanan Konsultasi Online Kerja Sama Daerah Indragiri Hilir' (LAKSA INHIL).

"Inovasi ini merupakan upaya percepatan dan peningkatan kerja sama daerah Kabupaten Indragiri Hilir," kata Kepala Bagian Kerja Sama dan Perbatasan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Hady Rahman S.Sos., M.Si, Senin (28/8/2023).

Hady menjelaskan bahwa inovasi 'E-KERJASAMA INHIL' merupakan update terbaru dari sebelumnya yang dinilai kurang efektif. Trobosan dari Kepala Bagian Kerja Sama dan Perbatasan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir sebelumnya ditetapkan oleh Keputusan Bupati pada 2021 lalu.

Pada Inovasi E-KERJASAMA INHIL, terdapat menu layanan pengajuan MOU dan MoA, itulah yang menjadi pembeda dari sebelumnya dan E-KERJASAMA INHIL ini telah dianggap sebagai yang paling efektif.

Inovasi E-KERJASAMA INHIL berbasis digital ini telah dilakukan ujicoba pada 9 Januari 2023 yang lalu, dan telah diimplementasikan pada 6 Pebruari 2023.

Melalui Sekretariat Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Kabupaten Indragiri Hilir, yang berkedudukan di Bagian Kerja Sama dan Perbatasan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, di Jalan Akasia Nomor 01 Tembilahan, semua informasi terkait kerja sama daerah di Kabupaten Indragiri Hilir dapat diakses siapa saja dan dimana saja lewat laman resmi Https://Setda.Kabinhil.go.id/.

"Penting sekali untuk memfasilitasi masyarakat luas dalam mengakses informasi terkait Kerja Sama Daerah di Kabupaten Indragiri Hilir, siapa saja bisa akses selama ada koneksi internet, jelas Hady.

Informasi Kerja Sama Daerah di Kabupaten Indragiri Hilir kini bisa diakses secara mudah oleh masyarakat lokal dan daerah lain, maupun pihak ketiga yang memiliki minat dan rencana untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. Lewat inovasi E-KERJASAMA INHIL diharapkan peluang terlaksananya Kerja Sama Daerah di Kabupaten Indragiri Hilir semakin besar.

Lanjutnya, Inovasi Kerja Sama Daerah ini juga merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu sebagai upaya meningkatkan efisiensi proses pelaksanaan Kerja Sama Daerah di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dengan adanya inovasi kerja sama daerah ini, selain masyarakat dapat mengakses informasi mengenai kerja sama daerah di Kabupaten Indragiri Hilir, mereka juga dapat melakukan konsultasi melalui nomor WhatsApp yang tertera di link online tersebut.

Misalnya mengenai rencana kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, mengenai draft dokumen kerja sama daerah seperti Kesepakatan Bersama, Perjanjian Kerja Sama atau Nota Kesepakatan Sinergi, dan lain-lain terkait dengan Kerja Sama Daerah.

"Sehingga ini tentunya dapat memberikan pelayanan yang lebih efisien kepada masyarakat. Mereka tidak perlu langsung datang ke Sekretariat TKKSD untuk mendapatkan informasi-informasi tersebut, cukup mengklik link online yang tersedia.”, imbuh Hady Rahman.

Hady Rahman S.Sos., M.Si berharap dengan adanya Inovasi Kerja Sama Daerah ini, dapat membantu mempercepat terwujudnya percepatan dan peningkatan Kerja Sama Daerah di Kabupaten Indragiri Hilir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel