Dinkes Inhil Lewat UPT Puskesmas Sungai Piring Lakukan Inspeksi di 2 SDN

SUNGAI PIRING, Tuahkarya.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui UPT Puskesmas Sungai Piring melaksanakan inspeksi kesehatan untuk 2 sekolah dasar di Kecamatan Batang Tuaka, Rabu, 28 Agustus 2024.

Dua Sekolah Dasar tersebut diantaranya yakni di SDN 006 dan SDN 014 Desa Sungai Dusun.

Menurut Kepala Dinkes Inhil melalui Kepala UPT Puskesmas Sungai Piring, bahwa kegiatan inspeksi kesehatan yang dilakukan terhadap sekolah dasar adalah untuk meningkatkan kebersihan lingkungan.

"Inspeksi kesehatan lingkungan Sekolah dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan bangunan, halaman dan lingkungan sekitar sekolah, serta untuk menyelenggarakan upaya Promotif dan Preventif di Sekolah," ujarnya.

Lebih lanjut, "Serta mewujudkan sekolah yang memenuhi syarat kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup bagi peserta didik dan pendidik," kata Kepala Puskesmas Sungai Piring.

Inspeksi yang dilakukan diantaranya yakni melihat kebersihan pada kuku peserta didik, pengecekan toilet siswa serta guru, dan kebersihan dalam serta luar ruangan belajar.(ADV)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel