Ketua Bawaslu Inhil Sambut Baik Permohonan GMNI

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Ketua Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyambut baik adanya permohonan keterbukaan informasi publik yang sempat diajukan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) beberapa waktu lalu.

Ketua Bawaslu Inhil, Rustam, S.H., menerima permohonan tersebut dengan sikap terbuka dan mengadakan pertemuan langsung dengan Ketua Umum GMNI Inhil, Rio Febriansyah, di Kantor Bawaslu Inhil pada Kamis, (1/8/2024) siang.

Kepada awak media, Rustam selaku ketua Bawaslu Inhil menyampaikan elah bertemu dengan Ketua GMNI Inhil secara langsung.

“Kita sudah bertemu langsung dengan Ketua GMNI (Inhil), Hal itu tentunya untuk mengetahui apa saja informasi yang dibutuhkan. Dan kita akan upayakan untuk selalu terbuka kepada publik.” Ujar Rustam.

Rustam yang saat ini dipercaya sebagai ketua Bawaslu Inhil, menunjukkan sikap positif dan berupaya selalu membuka diri terhadap Mahasiswa Intelektual yang punya segudang pemikiran kritis.

Menurutnya, cara berpikir dengan kritis harus tetap dijaga untuk terus menjaga kualitas kehidupan berdemokrasi.

“Kita senang apabila ada mahasiswa yang memiliki pemikiran kritis, dan mau mengkaji suatu persoalan dnegan mengumpulkan berbagai informasi. Aktivis memang demikian harusnya.” Lanjut Rustam, yang pada masanya pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa di UNISI Tembilahan.

Rustam berharap setelah GMNI Inhil melakukan kajian terhadap informasi yang diberikan, mereka dapat menginformasikan kepada pihak Bawaslu Inhil jika terdapat tindakan yang tidak sesuai dengan prosedur hukum.

Sementara itu, Rio selaku Ketua GMNI Inhil memberikan apresiasi terhadap Ketua Bawaslu Inhil, Rustam, S.H.

Rio mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bawaslu Inhil atas keterbukaan informasi publik, respons positif dan kooperatif terhadap pemikiran kritis mahasiswa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bawaslu Inhil, khususnya kepada ketua bapak Rustam, S.H yang merespon permintaan kami. Informasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan kajian kami,” ucap Rio.

Diakhir pertemuan, Rustam, S.H. berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat secara bersama-sama mengawasi jalannya demokrasi, khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak akhir tahun 2024 di Kabupaten Indragiri Hilir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel