Pelantikan PJ Bupati Inhil, Pj Gubri Sayangkan Ketidakhadiran Herman

PEKANBARU, Tuahkarya.com- Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi berganti, hal itu ditandai dengan adanya pelantikan yang dipimpin langsung Penjabat Gubernur Riau (PJ Gubri) di Pekanbaru, Sabtu (10/08/2024) sore.

Adapun PJ Bupati Inhil sebelumnya adalah H.Herman, dan digantikan secara resmi Erisman Yahya MH.

Pergantian tersebut bukan tanpa alasan, dikarenakan H.Herman telah mengundurkan diri dari jabatannya selaku PJ Bupati Inhil untuk kemudian maju dalam kontestasi politik pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2024, mendatang.

Dalam prosesi pelantikan, PJ Bupati Inhil H.Herman tampak tidak hadir, hanya PJ Sekda Inhil berserta sejumlah Kepala ODP dan tamu lainnya dari luar Kabupaten Indragiri Hilir.

Diantaranya, Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal atau kerap disapa (RZ), sejumlah anggota DPRD Riau dapil Inhil, Anggota DPR Ri Inhil, hingga wakil ketua DPR RI Agung Nugroho.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Riau, SF Haryanto, menyangakan atas ketidakhadiran H.Herman selaku PJ Bupati Inhil yang akan berganti jabatan.

Sebelum memulai sambutan PJ Gubri sempat menyebutkan nama PJ Bupati lama, namun karena tidak terlihat, PJ Gubri spontan menanyakan keberadaannya kepada PJ Sekda Inhil.

"Pak Sekda, pak Bupati lama kemana?, oh tak tak hadir," cetus PJ Gubri.

Ketidakhadiran PJ Bupati Inhil H.Herman ketahuisedang berada di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Seperti yang diterbitkan dalam situs resmi setda.inhilkab.go.id, dengan judul "Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Launching Beras Inhil".

Pj Bupati H.Herman diterangkan tengah memimpin rapat persiapan launching beras Inhil yang dijadwalkan pada besok pagi, 11 Agustus 2024.

Selain itu, PJ Gubri Riau berpesan kepada PJ Bupati Inhil yang telah dilantik, yakni Erisman Yahya MH, meminta segera melaksanakan tugas penting yang sejalan dengan program prioritas nasional.

"Pengendalian Inflasi, stunting, infrastruktur dan lainnya." Ujar PJ Gubri.

Tak soal itu saja, SF Haryanto meminta Erisman agar segera memikirkan langkah persiapan yang matang menjelang tahapan pilkada dilaksanakan dan dilakukan dengan netral.

"110 akan tahapan Pilkada, tolong kepada pak Bupati yang dilantik. Harus siap dan lebih tegas." Kata Pj Gubri.

Terakhir, PJ Gubri berharap agar PJ Bupati Inhil Erisman bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Jangan membuat onar atau kegaduhan. Lain lubuk lain pula ikannya, lain ikan Kuansing lain pula ikan Tembilahan." Pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel