PLN Icon Plus Dukung Program Riau Hijau, Hadirkan Kendaraan Listrik dan SPKL

PEKANBARU, Tuahkarya.com– Dalam mendukung visi Pemerintah Provinsi Riau untuk mewujudkan program "Riau Hijau," PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) siap menghadirkan berbagai jenis kendaraan listrik untuk jajaran pemerintahan di Negeri Lancang Kuning.

 Ini adalah bagian dari upaya komprehensif untuk mendorong transisi menuju transportasi yang lebih bersih dan berkelanjutan di daerah Riau.

Program yang ditawarkan PLN Icon Plus SBU Sumbagteng ini mencakup penyediaan berbagai jenis kendaraan listrik, termasuk berbagai jenis mobil listrik dan sepeda motor listrik, yang akan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Riau.

Selain itu, PLN Icon Plus SBU Sumbagteng juga siap untuk menyediakan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik untuk mendukung penggunaan kendaraan ini secara maksimal.

PLN Icon Plus SBU Sumbagteng menawarkan dan memperkenalkan kendaraan listrik untuk berbagai kebutuhan, seperti sedan yang dirancang untuk mobilitas elemen pemerintah maupun operasional industri. 

SUV yang dirancang dengan memperhatikan kenyamanan tambahan serta kemampuan off-road dan cocok untuk perjalanan ke daerah terpencil dan aktivitas lapangan. 

Minibus yang dapat melayani transportasi kelompok dan kegiatan koordinasi antar instansi maupun industri. 

Dan, motor listrik yang digunakan untuk mobilisasi perkotaan yang lebih fleksibel. 

Kendaraan-kendaraan tersebut merupakan solusi praktis dan ramah lingkungan.

Demi memastikan kendaraan listrik dapat digunakan secara optimal, PLN Icon Plus juga mengembangkan ekosistem Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang menyeluruh.

Seperti SPKLU PLN, di mana PLN Icon Plus akan membangun dan mengoperasikan jaringan SPKLU yang dikelola langsung oleh PLN.

Stasiun ini akan ditempatkan di lokasi strategis di seluruh Riau untuk memudahkan akses pengisian daya kendaraan listrik.

Ada juga SPKLU Privat di mana PLN Icon Plus berkolaborasi dengan mitra privat untuk memperluas jangkauan SPKLU yang nantinya dikelola oleh pihak swasta dengan tujuan yang sama, yaitu mendukung penggunaan kendaraan listrik secara efisien dengan teknologi pengisian cepat.

PLN Icon Plus juga menawarkan solusi pembiayaan yang fleksibel untuk mempermudah akses ke kendaraan listrik, termasuk opsi pembelian langsung dengan diskon dan insentif khusus, serta opsi sewa dengan paket terintegrasi yang mencakup biaya sewa bulanan dan layanan pemeliharaan.

Sebagai sub holding PT PLN (Persero), PLN Icon Plus berkomitmen untuk mendukung inovasi dan keberlanjutan dalam sektor energi. 

Dengan fokus pada pengembangan teknologi energi bersih dan efisiensi energi, PLN Icon Plus berperan aktif dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan di Indonesia.


General Manager PLN Icon Plus SBU Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan perusahaan sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam program ‘Riau Hijau’.

Menurutnya, dukungan terhadap penggunaan kendaraan listrik adalah bagian dari upaya PLN Icon Plus untuk membantu menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. 

"Kami berharap inisiatif ini dapat memicu adopsi lebih luas dari teknologi ramah lingkungan di masyarakat Riau," ujar Bahru kepada media, Kamis (8/8/2024).

Dengan dukungan PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, diharapkan program "Riau Hijau" segera terwujud dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat di Riau, serta menjadi teladan bagi upaya keberlanjutan lainnya di seluruh Indonesia. 

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menegaskan untuk mewujudkan hadirnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dibutuhkan kolaborasi semua pihak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel